LPK Prisma Observasi Bidang Layanan Publik di DPK Kobar

Kegiatan Observasi Mahasiswa LPK Prisma pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kobar pada, Selasa (05/03/2019). (dpk kobar)

MMC Kobar - Mahasiswa Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Prisma Pangkalan Bun melakukan observasi dibidang layanan publik pada Dinas Perpustakaan Kearsipan (DPK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Mahasiswa LPK Prisma diterima langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) pengembangan pengolahan bahan pustaka, Norlaila Hayati. Pada kesempatan ini Norlaila menyampaikan bahan layanan perpustakaan terdiri dari beberapa layanan. Beberapa layanan tersebut antara lain layanan sirkulasi, layanan ruang baca, layanan referensi, layanan ruang anak, layanan wisata pustaka, layanan pusling, layanan pustaka digital dan lain-lain.

(Baca Juga : Penegakan Prokes Kunci Utama Terselenggaranya Haul Akbar Kyai Gede ke-14 di Masa Pandemi)

Selain itu mahasiswa LPK Prisma juga melakukan observasi kearsipan sekaligus mengetahui penyimpanan arsip dan pengelolaan arsip di DPK Kabupaten Kobar.

Tujuan kegiatan observasi ini adalah untuk mengetahui jenis- jenis layanan apa aja yg ada di perpustakaan serta mengetahui bagaimana cara penyimpanan arsip dan pengelolaan arsip yang ada di DPK Kobar.

Diharapkan setelah kegiatan observasi ini mahasiswa LPK Prisma dapat menerapkan ilmu yang didapat sesuai dgn ilmu administrasi perkantoran yg mereka pelajari. (dpk kobar)