Kobar Raih Juara I Lomba Pustakawan Berprestasi Tingkat Provinsi Kalteng

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kobar, Dra. Zainah, M.Si didampingi Kabid Pembinaan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca berfoto bersama Juara I Lomba Pustakawan Berprestasi, Tuti Alawiyah, S.IP dan Juara Harapan I Kategori Lomba Bercerita, Lilin Isabela Riamadani, kamis (13/06). (rony/dkp kobar)

MMC Kobar – Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) meraih 4 juara Lomba Bidang Perpustakaan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Acara yang diinisiasi Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalteng ini dilaksanakan mulai tanggal 12-13 Juni 2019 di Aula Bappedalitbang Provinsi Kalteng dan diikiuti oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) se-Kalteng.

Kegiatan Lomba ini menjadi istimewa karena Kabupaten Kobar sendiri meraih Juara I untuk Kategori Lomba Pustakawan Berprestasi atas nama Tuti Alawiyah, S.IP.

(Baca Juga : Genjot Produktivitas, Petani Binaan Dinas TPHP Kobar Panen Padi Lagi)

Selain itu, Kabupaten Kobar juga meraih Juara Harapan I Kategori Lomba Bercerita atas nama Lilin Isabela Riamadani dari SDS PT. Astra Agro Lestari Tbk. Kemudian untuk Kategori Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat SLTA se-Kalteng, Juara Harapan III diraih SMKN 1 Pangkalan Bun. Sedangkan untuk kategori perpustakaan umum terbaik desa/kelurahan, Kabupaten Kobar meraih Juara II atas nama Desa Pasir Panjang.

Melalui kegiatan ini, Kepala Dinas Perpustakaan Dan Arsip Provinsi Kalteng, Susana Ria Aden mengharapkan kegiatan ini mampu mengangkat dan mempopulerkan buku- buku cerita budaya daerah lokal yang isinya mengandung nilai-nilai kepahlawanan serta misi membangun karakter bangsa.

“Kami ingin anak-anak Kalimantan Tengah memiliki rasa cinta dan bangga terhadap budaya bangsa yg telah diwariskan secara turun temurun oleh para leluluhur,” lanjut Susana.

Kepala DPK Kabupaten Kobar, Dra. Zainah M.Si yang menghadiri langsung penyerahan hadiah pemenang lomba merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih Kabupaten Kobar. Beliau juga berharap agar jangan berpuas diri dan terus meningkatkan prestasi.

“Kami juga berharap Juara I Lomba Pustakawan Berprestasi yang diraih Kobar kedepannya dapat masuk nominasi tingkat Nasional di Jakarta,” imbuhnya.

Sebagai informasi, untuk Juara I Lomba Pustakawan Berprestasi se-Kalteng yang diraih Kabupaten Kobar akan diikutkan pada Lomba Pustakawan Berprestasi Tingkat Nasional di Jakarta. (humas diskominfo/dpk kobar)