Kepala DPK Kobar Hibahkan Buku ke Perpustakaan Kobar

Kepala DPK Kobar menyerahkan langsung hibah buku sebanyak 64 eksemplar yang diterima langsung oleh Kabid Pengembangan, Pengolahan Bahan Pustaka dan Layanan pada Kamis (23/4).

MMC Kobar - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali mendapat bantuan hibah buku. Kali ini DPK Kobar menerima hibah buku pribadi dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kobar, Zainah.

Sebanyak 64 eksemplar buku diserahkan langsung oleh Kepala DPK Kobar kepada Kepala Bidang Bidang Pengembangan, Pengolahan Bahan Pustaka dan Layanan, Norlaila Hayati pada Kamis (23/4).

(Baca Juga : Dinkes Sosialisasikan Gema Cermat Kepada Wartawan, Admin Medsos dan Mahasiswa)

Kepala DPK Kobar, Zainah mengharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan contoh kepada SKPD lain maupun masyarakat bahwa buku-buku bekas yang masih layak pakai dapat dihibahkan ke Perpustakaan Kobar.

Hibah buku sebanyak 64 eksemplar ini terdiri dari buku kamus, buku pelajaran dan buku komik anak-anak.

Kepala Bidang Bidang Pengembangan, Pengolahan Bahan Pustaka dan Layanan, Norlaila Hayati sangat menyambut baik hibah buku ini karena akan menambah koleksi buku di Perpustakaan Kobar.

“Dalam rangka meningkatkan literasi masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat, maka langkah awal perlu peningkatan koleksi bahan pustaka di perpustakaan desa/kelurahan, taman baca yang masih kekurangan bahan Pustaka tersebar di Kabupaten Kotawaringin Barat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan Gerakan hibah buku dari masyarakat dan pemerintah untuk memberikan Hibah Buku bacaan layak pakai yang tidak memuat unsur SARA, kekerasan dan Pornografi,” tutur Norlaila.

“Dengan adanya hibah buku ini akan menambah minat baca serta menambah koleksi buku dinas perpustakaan dan kearsipan,” pungkasnya.

Ayo berkunjung ke Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Kotawaringin Barat Pangkalan Bun. (rony/dpk kobar)