GAHAONE Perkuat Sinergi Instansi Kemenkeu di Kobar

MMC Kobar - Selasa (22/02), Gawi Hapakat Kemenkeu-One (GAHAONE) resmi dibentuk dalam rangka memperkuat sinergi dan kolaborasi antar unit vertikal Kementerian Keuangan (Kemenkeu) se-Kotawaringin Barat (Kobar). Instansi yang terlibat yaitu KPP Pratama Pangkalanbun, KPPN Pangkalan Bun, Bea Cukai Pangkalan Bun dan KPKNL Pangkalan Bun.

Kegiatan bertajuk Kick Off GAHAONE ini berlangsung di Aula Satya Ananta Bea Cukai Pangkalan Bun, yang dihadiri oleh seluruh kepala kantor dan perwakilan instansi vertikal Kemenkeu se-Kobar.

(Baca Juga : Bupati Kobar Resmikan Jembatan Gantung di 4 Desa Wilayah Arut Utara)

Dalam kesempatan tersebut disampaikan program kerja GAHAONE, terdapat 9 program kerja GAHAONE yaitu Kick Off, GAHAONE Learning Center, GAHAONE Fit Day, Peringatan Hari Uang, GAHAONE Peduli, Koordinasi dengan Pemda, GAHAONE Coffee Time, GAHAONE Education Collaboration dan Work Live Balance. Diharapkan program kerja tersebut dapat berjalan sukses dan berkelanjutan.

Kepala KPP Pratama Pangkalan Bun Dahlia menyampaikan bahwa program kerja ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi pegawai Kemenkeu di Kobar untuk saling bersinergi dan berkolaborasi.

“Selain itu juga program kerja ini dapat menjadi sarana untuk berkomunikasi dengan para stakeholder Kemenkeu di Kobar. Sehingga tercipa komunikasi yang efektif antara unit Kemenkeu dengan Pemda, instansi pusat lainnya, dan masyarakat,” ujar Dahlia.

Di akhir acara dilakukan penandatanganan Certificate of Collaboration oleh seluruh Kepala Kantor dan yang mewakili sebagai wujud telah diresmikannya program kolaborasi GAHAONE. (wid/kpp)