FKUB Provinsi Kalteng Silatuhrahmi ke Kobar

Photo Bersama Kepala Badan Kesbangpol Kab. Kotawaringin Barat dan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab. Kotawaringin Barat serta FKUB Provinsi Kalimantan Tengah dalam kegiatan Silaturahmi FKUB Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (07/09) bertempat di Aula Kantor Badan Kesbangpol.

MMC Kobar  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kotawaringin Barat bersama sejumlah pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kotawaringin Barat menerima Kunjungan Silaturahmi FKUB Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (07/09) bertempat di Aula Kantor Badan Kesbangpol.

Kunjungan rombongan dari FKUB Provinsi Kalimantan Tengah yang dipimpin Wakil Ketua, Pdt. Chriastianus Uda, beserta Wakil Sekretaris, H. Muchtar, dan staf sekretaria, Lisa, tersebut dalam rangka monitoring dan evaluasi FKUB Provinsi serta silaturahmi dengan Pengurus FKUB dan ormas keagamaan di Kabupaten Kobar.

(Baca Juga : Bapas Kelas II Pangkalan Bun Laksanakan Penandatanganan Piagam Pencanangan ZI dan Komitmen Bersama Menuju WBBM)

Kepala Badan Kesbangpol Kobar Edi Faganti, mengatakan FKUB memiliki peran sangat penting dalam menciptakan kerukunan dan keamanan di Kalimantan Tengah pada umumnya dan Kabupaten Kobar pada khususnya.

Kepala Badan Kesbangpol, Edie Faganti saat memberikan sambutan pada kegiatan Silaturahmi FKUB Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (07/09) bertempat di Aula Kantor Badan Kesbangpol.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan tali silahturahmi dan FKUB Provinsi lebih memberikan pembinaan dan pemberdayaan untuk FKUB kabupaten/kota agar terciptanya suatu konsep kerukunan umat beragama di Kalimantan Tengah,” harapnya.

Lebih lanjut, Edie juga menyampaika,n sesuai dengan arahan pimpinan pembentukan FKUB sudah sampai ke tingkat kecamatan dan hanya tinggal pengukuhan para pengurusnya yang belum dilaksanakan.

“Dengan adanya keberadaan FKUB di tingkat kecamatan selain untuk menjaga kerukunan antar-umat beragama juga bisa berfungsi sebagai  jembatan dialog guna menjaga toleransi umat beragama dalam rangka meningkatkan kerukunan dan kedamaian di wilayah kecamatan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan yaitu, Asisten Administrasi Umum Setda Syahrudin, perwakilan Kepala Kantor Kemenag Kobar Widaryanto, Koordinator Wilayah FKUB Prov. Kalimantan Tengah, dan  Ketua FKUB Kobar beserta pengurus dan anggotanya, perwakilan pimpinan daerah Muhammadiyah, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kobar, perwakilan Asosiasi Pendeta Indonesia Kabupaten Kobar, Perwakilan Gereja Pantekosta Indonesia Kobar, perwakilan Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Pangkalan Bun. (Humas Kesbangpol)

Kepala Badan Kesbangpol Kab. Kotawaringin Barat dan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab. Kotawaringin Barat serta FKUB Provinsi Kalimantan Tengah dalam kegiatan Silaturahmi FKUB Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (07/09) bertempat di Aula Kantor Badan Kesbangpol.