DPK Kobar Gelar Story Telling dan Kelas Berbagi

Sebelum menggelar Story Telling dan Kelas Berbagi, Para Pustakawan DPK Kobar memberikan pengarahan kepada murid dan orang tua murid TK CBS di halaman DPK Kobar. (dpk kobar)

MMC Kobar - Sampai saat ini sudah 15 jenis layanan dari Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), sebagaimana fungsinya di bidang layanan publik. Salah satu bentuk layanan yang diberikan yakni kelas berbagi dan story telling.

Beberapa waktu yang lalu DPK Kobar menggelar kegiatan Story Telling dan kelas berbagi keterampilan membuat hiasan bunga dari plastik bekas dengan narasumber Lucyana Kartikasari, Lina Diana dan bu Suyati dari DPK Kobar.

(Baca Juga : Dua Puluh Perpustakaan Desa/Kelurahan dan TBM Ikuti Peer Learning Meeting Tingkat Kabupaten Kobar )

Peserta pembelajaran story teling dan kelas berbagi kali ini sebanyak 17 orang dari TK CBS (Citra Bangsa Smart) dan orang tua murid.

Dalam pengarahannya, Pustakawan DPK Kobar, Lucyana Kartikasari menjelaskan perpustakaan bukan hanya sekedar tempat untuk membaca, akan tetapi perpustakaan bisa dijadikan tempat untuk kegiatan positif lainnya, seperti story telling dan kelas berbagi ini.

“Hal itu agar keberadaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kotawaringin Barat dapat dikenal lebih banyak lagi oleh masyarakat Pangkalan Bun, khususnya dan masyarakat Kotawaringin Barat pada umumnya,” kata Lucyana sebelum kegiatan kelas berbagi dimulai. (dpk kobar)