Dinas Perindagkop UKM Kobar Adakan Kegiatan Fasilitasi Kemitraan Usaha Mikro dengan Usaha Besar

MMC Kobar – Dinas Perindagkop UKM Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengadakan kegiatan Fasilitasi Kemitraan Usaha Mikro dengan Usaha Besar di Permata Hotel Syariah, Jumat (20/10). 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengerahuan dan wawasan tentang bagaimana cara supaya pelaku usaha mikro dapat bermitra dengan usaha besar yang berada di Kabupaten Kobar.

(Baca Juga : Survei Inventarisasi Jalan di Ruas Jalan Bhayangkara Pasir Panjang – Kumpai Batu Atas)

Kegiatan ini diikuti sekitar 30 orang pelaku usaha mikro yang berasal dari kelompok pelaku usaha Alun-Alun Istana Kuning. Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini Rangga Lesmana.

“Banyak Pelaku UMKM di Kabupaten Kotawaringin Barat ini yang belum memiliki pengetahuan akan branding. Untuk itu saya hadir disini untuk berbagi apa itu branding,” ujar Rangga.

Kepala Dinas Perindagkop UKM Alfan Khusnaini menyampaikan, seharusnya memang pelaku usaha mikro di Kabupaten Kobar ini selalu update terhadap perkembangan teknologi. “Karena tidak dipungkiri saat ini penjualan produk didominasi oleh penjualan online,” tutur Alfan.

Sementara itu Kabid UMKM Maryami mengatakan, kegiatan ini sepatutnya dijadikan sebagai ajang dan forum untuk berdiskusi antara pelaku usaha mikro, pemerintah dan pengusaha. 

“Dari kegiatan inilah kita dapat menilai hal-hal apa saja yg menjadi kekurangan dari pelaku usaha mikro. Harapannya kekurangan tersebut dapat diperbaiki bersama-sama dengan pemerintah serta pengusaha,” katanya. (disperindagkop kobar)