Bupati Lantik Pj. Kades Karang Mulya

Bupati Kobar Hj. Nurhidayah saat melantik Pj Kepala Desa Karang Mulya Hazriansyah, S.STP, M.Si yang juga menjabat sebagai Sekcam Pangkalan Banteng, Senin (04/032019). (Prokom Kobar)

MMC Kobar - Hazriansyah, S.STP, M.Si , Sekretaris Camat Pangkalan Banteng dilantik sebagai Penjabat (Pj.) Kepala Desa (Kades) Karang Mulya menggantikan Amir Machmud, S.STP, M.Si. Pelantikan oleh Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Karang Mulya pada Senin (4/3/2019).

Hadir juga dalam kegiatan ini, beberapa kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Kobar, Camat Pangkalan Banteng, kades se-kecamatan Pangkalan Banteng, dan beberapa tokoh masyarakat desa Karang Mulya.

(Baca Juga : 7 Rumah Terdampak Abrasi Desa Keraya Akan Direlokasi)

Pj. Kades Karang Mulya ke depan memiliki tanggung jawab dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan dengan sisa waktu efektif kurang lebih selama satu tahun. Mengingat di tahun 2019 ini akan digelar pemilihan kepala daerah (pilkades) secara serentak. Tahapan pilkades serentak akan dimulai pada bulan September 2019. 

Dalam sambutannya, Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, S.H.,M.H. juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Amir Machmud, Pj. Kades yang lama, atas jasa dan pengabdiannya selama bertugas sebagai Pj. Kades Karang Mulya. Kepada Pj. Kades yang baru saja dilantik, Hj. Nurhidayah berpesan di dalam melaksanakan dan mengelola keuangan desa agar senantiasa berpedoman terhadap peraturan perundangan yang berlaku.

“Pengelolaan keuangan harus tertib, transparan dan akuntabel serta dapat dipetanggung jawabkan sebagaimana dokumen perencanaan yang ada,” kata Hj. Nurhidayah.

Selain itu, Hj. Nurhidayah juga berharap Pj. Kades yang baru senantiasa tanggap dan peduli terhadap permasalahan yang ada di desa serta selalu menjalin komunikasi dan berkoordinasi dengan BPD, pihak kecamatan serta instansi terkait di tingkat kabupaten dalam rangka pelaksanaan program pembangunan di desa. 

Menutup sambutannya, Hj. Nurhidayah mengajak seluruh yang hadir bersama bertekad untuk memberikan sumbangsih dan pengabdian yang terbaik bagi pembangunan dan kemajuan desa dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat. (Prokom Kobar)