Bupati Kobar Monitoring Harga Pasar Menjelang Lebaran

Bupati Kobar, Hj. Nurhidayah didampingi Kepala Dinas PKH, Ir. Ida Pandanwangi dan Kepala Dinas Perindagkop dan UKM, Muhammad Yadi mengunjungi pasar Tembaga Indah di kampung baru dalam rangka monitoring harga pasar menjelang lebaran, selasa (4/06). (prokom kobar)

MMC Kobar  - Sehari sebelum hari raya Idul Fitri, Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj. Nurhidayah, S.H.,M.H. melaksanakan monitoring harga pasar sebelum lebaran. Ada dua titik yang dikunjungi oleh Bupati yang didampingi oleh kepala dinas Perindagkop dan UKM serta kepala dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Selasa (4/6/2019).

Yang pertama dikunjungi ialah pasar Tembaga Indah, selanjutnya rombongan bergeser ke pasar Indrasari. Hj. Nurhidayah berkeliling dan berbincang dengan para pengunjung pasar, baik itu para pedagang maupun para pembeli.

(Baca Juga : Perkuat LEM di Kebun Agung, Fasilitator Gencar Lakukan Sosialisasi )

Paska kunjungannya ke beberapa titik, Hj. Nurhidayah menyampaikan jika stok barang kebutuhan pokok lebaran seperti daging dan ayam masih aman dengan harga normal.

“Komoditas lainnya seperti bawang dan cabe alhamdulilah harga nya stabil,” kata Hj. Nurhidayah.

Hj. Nurhidayah juga mengatakan jika daya beli masyarakat cukup bagus, hal ini dibuktikan dengan kondisi pasar yang ada penuh dengan masyarakat yang melakukan transaksi jual beli. Hj. Nurhidayah juga berharap kegiatannya hari ini melaksanakan monitoring ke beberapa titik pasar membawa dampak positif terhadap terjaganya stabilitas harga di pasaran, khususnya barang-barang kebutuhan pokok untuk lebaran.

Sementara itu kepala Dinas Perindagkop dan UKM Drs. Muhammad Yadi mengatakan jika instansi yang dipimpinnya telah melaksanakan kegiatan pasar murah.

“Dalam dua hari terakhir ini kita menggelar pasar murah dengan komoditas daging ayam ras, tepatnya di lapangan tugu kelurahan Raja,” kata M. Yadi.

Tidak hanya itu sebelumnya pihaknya juga menggelar pasar murah paket sembako di 3 kecamatan, kecamatan Arut Selatan, Pangkalan Lada dan Pangkalan Banteng.

“Tujuan utama dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk menjaga stabilitas harga , khususnya kebutuhan pokok untuk lebaran,” lanjut M. Yadi. (christian ribut/ prokom kobar)