Bupati Dukung Penuh Kobar Ikuti APKASI Expo 2019

Bupati Kobar, Hj. Nurhidayah tengah memimpin rapat persiapan Pemkab Kobar ikuti APKASI Expo 2019 di Jakarta. (dpmptsp kobar)

MMC Kobar - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Hj. Nurhidayah memimpin rapat persiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar dalam mengikuti pameran APKASI Expo 2019 tanggal 3 – 5 Juli 2019 di Jakarta. Rapat yang dilaksanakan pada Jum’at (14/06) digelar di Ruang Rapat Bupati Kobar dan dihadiri oleh beberapa Kelapa SOPD terkait.

Dalam sambutannya, Hj. Nurhidayah memberikan dukungan penuh kegiatan APKASI Expo 2019, dengan menampilkan skala prioritas sektor pariwisata, pertanian dalam arti luas dan infrastruktur. Peluang – peluang bisnis dari sektor pariwisata dan komoditi utama dari sawit dan turunannya, dengan tujuan dapat menarik investor berinvestasi, terutama disektor pariwisata unggulan di Kotawaringin Barat.

(Baca Juga : BPKAD Kalteng Kaji Tiru Proses Lelang dan Penghapusan Kendaraan Dinas Ke Kobar)

“Kegiatan pameran merupakan kerjasama tim, selain dari Pemerintah Daerah juga perlu dukungan dari para pelaku usaha dan perusahaan – perusahaan swasta. Pemerintah Daerah sebagai fasilitator, diharapkan nantinya tim kompak, untuk menampilkan yang terbaik untuk Kotawaringin Barat, sehingga pengunjung dapat melihat potensi Kotawaringin Barat dan akan membuka masuknya investasi,” pungkasnya

Untuk mematangkan kesiapan mengikuti even tersebut, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu selaku leading sektor akan mengadakan persiapan ditingkat teknis bersama SOPD terkait dan perusahaan swasta lainnya. Diharapkan pameran yang ditampilkan akan menarik dan diminati oleh para pengunjung.

Selain kegiatan pameran potensi dan investasi juga serangkaian kegiatan business matching forum yaitu pertemuan antara investor dari dalam dan luar negeri dengan para kepala daerah yang memasarkan produk – produk unggulan dan pesona wisata kelas dunia. Selain itu ada kegiatan workshop kepariwisataan, workshop regency branding dan lain – lain yang diikuti oleh SPOD terkait. (dpmptsp kobar)