Bantu Siswa Tidak Mampu Dengan Seragam Gratis

MMC Kobar - Senin, 16 Juli 2018 telah dimulainya kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), dan bertepatan dengan itu pula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar acara simbolis penyerahan seragam gratis oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah kepada siswa baru yang kurang mampu, acara ini berlangsung di SMP Negeri 7 Arut Selatan.

Kepala Dinas Dikbud Kobar Aida Lailawati dalam laporannya menyampaikan bahwa seragam gratis ini diberikan hanya kepada siswa baru dan mempunyai kriteria khusus, yaitu berdomisili di Kabupaten Kobar, pendapatan orang tua maksimal 1,5 juta dan memiliki Kartu Perlindungan Sosial (KPS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) serta bagi mereka yang yatim atau yatim piatu.

(Baca Juga : Syukuran Panen Padi Berambai Makmur)

Jumlah seragam yang disalurkan kepada Peserta Didik Baru (PDB) itu, sejumlah 2200 siswa SD dan untuk SMP sejumlah 1400 siswa. Jenis seragam yang diberikan untuk SD adalah seragam merah putih, pramuka dan seragam batik khas Kobar, sedangkan untuk SMP adalah seragam putih biru, pramuka dan batik khas Kobar.

Lebih lanjut Aida Lailawati pun mengatakan program ini akan berlanjut pada tahun depan dan bahkan dapat menjangkau jenjang SMA/setara. (Joy/Rahmi)