58 TKD Satpol PP dan Damkar Terima SK Perpanjangan Kerja Tahun 2022

Apel Pagi Halaman Satpol PP Dan Damkar Kobar

MMC Kobar - Bertempat di halaman Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satuan Pol PP dan Damkar) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), usai apel pagi, Senin (24/01) dilaksanakan penyerahan surat persetujuan perpanjangan kontrak non ASN dan penandatanganan Surat Perjanjian Kerja (SPK) kepada 58 orang Tenaga Kerja Non ASN/TKD. SPK tersebut langsung ditandatangi oleh Kasat Pol PP dan Damkar Kobar dan perwakilan TKD, yang disaksikan oleh pejabat dan staf di lingkungan Satpol PP Dan Damkar Kobar.

Sebagaimana diketahui bahwa penandatangani SPK ini sesuai dengan surat Sekretaris Daerah atas nama Bupati Kotawaringin Barat nomor : 800/114/BKPP.IV/2022, tanggal 12 Januari 2022 perihal Persetujuan Perpanjangan Tenaga Non ASN TA 2022.  

(Baca Juga : Wabup Ahmadi Riansyah Berharap Iklim Investasi di Kobar Semakin Baik)

Kelima puluh delapan TKD tersebut terdiri dari 38 TKD Pol PP, 17 TKD Damkar dan 3 TKD Petugas Kebersihan dinyatakan lulus seleksi setelah melalui beberapa proses, mulai dari penilaian kinerja selama satu tahun terakhir yaitu mulai Januari sd Desember. Kasat Pol PP dan Damkar Majerum Purni menjelaskan, penilaian tersebut mulai dari rencana kinerja, kedisiplinan sampai pada laporan kinerja, sehingga dianggap layak untuk diperpanjang kontrak kerjanya.

Penandatanganan Surat Perjanjian Kerja (SPK) oleh TKD Damkar

“Mereka berhak menerima gaji dan pendapatan lainnya yang sah, dan ini sudah ada di dalam DPA-SKPD kami tahun anggaran 2022. Mereka akan tetap dipantau kinerjanya melalui atasan langsung secara berjenjang selama tiga bulan kedepan . Apabila ada TKD yang tidak melaksanakan kewajibannya dan melanggar SPK khususnya pelanggaran berat, akan diputus kontrak kerjanya,” tegas Majerum.

Selain itu, Majerum juga menyampaikan kepada seluruh TKD untuk meningkatkan kedisiplinan anggota saat bertugas, mulai dari hal yang paling kecil yaitu kerapian berpakaian dinas dan lain-lain. Kedepannya akan diadakan giat rutin yaitu kesamaptaan untuk peningkatan disiplin. Tidak luput beliau mengingatkan juga agar tetap selalu disiplin dalam hal protokol kesehatan.

Sekretaris Satpol PP dan Damkar Riza Pahlevi mengungkapkan, TKD Pol PP dan TKD Damkar ini berbeda dengan TKD yang ada di Pemda kobar. "Khusus TKD yang ada di kami adalah memakai pola hari kerja selama 30 hari, dan mempunyai tupoksi di lapangan yang mempunyai resiko pekerjaan yang tinggi," jelas Riza. (rdf/nns/edt:mri)