Kontributor MMC Kobar Ikuti Workshop Jurnalistik MMC Kalteng

Kepala Bidang PKP Diskominfo Kobar, Febri Sri Hartini didampingi beberap kasi tengah mengikuti Workshop Jurnalistik MMC Kalteng melalui vicon pada Kamis (25/6).

MMC Kobar – Kontributor Multimedia Center (MMC) Kabupaten Kotawaringin Barat ikut serta dalam kegiatan Workshop Jurnalistik Multimedia Center (MMC) Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Kamis (25/06). Workshop yang digelar Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfosantik) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) turut mengundang para kontributor MMC Kalteng di lingkungan pemerintah provinsi, instansi vertikal, pemerintah kabupaten dan kota

Workshop yang digelar secara virtual ini mengambil tema ‘Meningkatkan Sinergisitas Kontributor MMC Kalteng demi Mewujudkan Kualitas Pemberitaan Pemerintahan yang Lebih Baik’. Workshop yang dibuka langsung oleh Plt Kepala Diskominfosatik Kalteng, Agus Siswadi di Gedung Smart Provinsi Kalteng ini menghadirkan narasumber Ketua PWI Kalteng dan Pranata Humas Diskominfosatik Kalteng serta Editor MMC Kalteng.

(Baca Juga : Hadiri Pelantikan Pengurus API Kobar, Bupati Hj Nurhidayah Ajak Masyarakat Terus Jaga Toleransi)

Plt Kepala Diskominfosantik Kalteng, Agus Siswadi menyampaikan bahwa workshop ini digelar dalam rangka menyamakan persepsi dengan seluruh kontributor yang ada di daerah untuk menyampaikan informasi-informasi dari pemerintah daerah kepada masyarakat.

“Terkait dengan keterbukaan informasi publik sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi karena dilindungi undang-undang, maka menjadi kewajiban kita untuk menyampaikan atau memberikan akses kepada masyarakat untuk mendapatkan informasi apa yang telah dilakukan pemerintah,” tutur Agus.

Sebagai media plat merah, lanjut Agus, kontributor MMC Kalteng  yang juga sebagai humas pemerintah dituntut untuk dapat memberikan informasi mengenai kebijakan, program maupun kegiatan pemerintah sesuai dengan perspektif yang berbeda dari media pada umumnya.

“Tugas kita adalah penyeimbang dari informasi-informasi yang beredar di luar, yang secara perspektif kita berbeda cara pandang dan cara penulisan. Apa dilakukan pemerintah kita sampaikan secara objektif,” imbuhnya.

Diharapkan melalui workshop ini, Agus melanjutkan, dapat memberikan pencerahan kepada seluruh kontributor untuk dapat menyampaikan informasi kegiatan di dinas maupun daerah masing-masing.

Sementara itu, Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Diskominfo Kobar, Febri Sri Hartini yang didampingi Kasi Kemitraan Publik, Kasi Pengelolaan Informasi dan Kasi Kehumasan menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan kegiatan workshop Jurnalistik MMC Kalteng ini. (humas diskominfo kobar)