Tim Covid-19 RSSI Lakukan Penyemprotan Disinfektan

MMC Kobar - Tim Covid-19 RSSI kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di ruangan VIP lantai dua RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun, Minggu (31/05). Penyemprotan ini dilakukan dalam rangka pencegahan wabah virus Covid-19 di Ruangan Perawatan RSSI Pangkalan Bun.

"Selain menjamin rasa nyaman bagi pasien, penyemprotan disinfektan ini juga untuk menjamin kenyamanan bagi keluarga pasien. Termasuk pula bagi tenaga medis dan seluruh karyawan kami,” ungkap Kardianto selaku Kabid Sarana dan Prasarana RSSI.

Dalam bentuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, pihak RSSI Pangkalan Bun sangat memahami kemungkinan munculnya rasa khawatir pasien, keluarga pasien, pengunjung dan keluarga besar RSSI akibat wabah Covid-19.

Mengingat virus ini sangat cepat menyebar dan menular, maka pihak RS segera mengambil langkah tegas untuk memberi rasa kepercayaan bagi masyarakat dengan cara mengupayakan diri semaksimal mungkin untuk menghindari Covid-19 masuk ke RSSI. Yakni dengan melakukan penyemprotan disinfektan ini keseluruh bagian rumah sakit.

"Walaupun kita sudah tidak menerapkan jam berkunjung lagi, tetapi semoga apa yang kami lakukan ini setidaknya bisa memberi jaminan rasa nyaman bagi semua pihak yang berkunjung ke RS,” harapnya.

Diharapkan pula kepada warga Kabupaten Kotawaringin Barat khususnya agar selalu mengikuti arahan pemerintah dalam upaya melawan Covid-19 ini dengan cara selalu menerapkan social distancing, selalu menggunakan masker apabila keluar rumah, selalu mencuci tangan menggunakan sabun setelah beraktifitas dan juga tetap tenang dalam kondisi saat ini. (rssi pbun)