Pemenang Lomba Logo HUT Ke-59 Kobar Terima Hadiah

MMC KOBAR - Saud Teguh Aggoro Parulian, pemenang lomba logo Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menerima hadiah dari tim lomba. Penyerahan hadiah berupa uang tunai sebesar 2 jt tersebut langsung diberikan oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah didampingi Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah di stand pameran Diskominfo Kobar pada Pameran Kobar Expo 2018, Sabtu (6/10) sore.

Lomba logo HUT ke-59 Kobar yang digelar oleh Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Disominfo) Kobar merupakan upaya dari Pemerintah Kabupaten Kobar menjelang perayaan ulang tahunnya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dan mengembangkan kreativitas masyarakat Kobar dalam menciptakan desain logo.

Pada beberapa waktu lalu, Kepala Diskominfo Kobar Rody Iskandar mengatakan bahwa lomba logo ini dilakukan untuk mengembangkan kreativitas anak-anak muda dalam menciptakan logo HUT Kobar.

“Lomba logo ini, diharapkan bisa diikuti oleh masyarakat dan juga komunitas-komunitas yang mempunyai talenta maupun yang tidak,” ujarnya.

Sementara itu, Saud menjelaskan bahwa logo yang di desainnya ini mengambil warna nge-pop, terdiri dari kuning, tosca, ungu, merah dan hitam untuk memberikan makna lembut dan hangat, dimana saat ini Kobar memasuki zaman milenial.

“berbagai macam warna tersebut juga gambaran dari keragaman serta generasi milenial yang ada di Kotawaringin Barat. Sedangkan bulatan pada logo adalah gambaran dari tujuan utama, harapan dan cita-cita serta semangat dari Kobar untuk menuju Kobar sejahtera dan bermartabat. Kemudian angka 5 yang tetap menyambung dengan angka 9 yang lebih tinggi, menggambarkan dari sejarah perjalanan Kobar, angka 9 merupakan angka terbesar dalam urutan angka. Semuanya jadi satu kesatuan utuh yang tersambung dalam kejayaan Kobar,” jelas peraih Juara I pada ajang Tiger Festival Foto Kontes Konservasi Alam dan Satwa Liar tahun 2018 ini.

Dengan terpilihnya logo tersebut, Saud mengaku senang dan bangga karena hasil karyanya itu digunakan sebagai logo resmi HUT Kobar tahun ini. “Sangat senang tentunya, apalagi ini keikutsertaan yang ketiga kalinya, akhirnya bisa ikut berpartisipasi dan tercapai untuk mendesain logo HUT kota sendiri,” ucapnya.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kobar yang telah menggelar lomba logo ini. Dengan adanya lomba seperti ini, masyarakat Kobar diberikan ruang untuk mengekspresikan karyanya dan ikut berpartisipasi dalam perayaan hari ulang tahun kotanya sendiri.

“Tahun depan, kalau bisa durasi waktu lombanya lebih lama, dari pemberitahuan lomba sampai pengumpulan desain, serta hadiahnya mungkin bisa lebih besar lagi,” kata peraih Juara 3 Internasional Animal Photo Competition tahun 2016 ini sambil tersenyum.

Harapnya sebagai masyarakat Kobar, dengan semangat HUT ke-59, Kabupaten Kobar bisa semakin jaya, maju, rukun, aman dan sejahtera serta dapat mempertahankan budaya dan tradisinya, “Harapannya, tentulah yang terbaik untuk Kobar,” pungkasnya. (Humas Diskominfo Kobar)