Kobar Siap Jadi Tuan Rumah Porprov

MMC KOBAR - Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada tahun 2022 siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah. Guna menunjang pelaksanaan perhelatan akbar itu Pemkab Kobar akan memperbaiki sport center.

Hal itu dikatakan Bupati Kobar Hj Nurhidayah pada acara pelepasan keberangkatan kontingen Kobar yang akan mengikuti Porprov XI di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Rabu (17/10).

"Untuk persiapan sebagai tuan rumah pelaksanaan pekan olahraga tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ini, kita akan segera menyelesaikan pembangunan sport center yang sudah lama belum rampung juga," kata Bupati Kobar.

Dimana di area sport center itu, lanjut Bupati, semuanya akan terkoneksi, jadi kegiatan semua cabang olahraga dilakukan di sport center. Dimana saat ini Pemkab Kobar secara bertahap menyelesaikan pembangunan sport center.

"Selain menyelesaikan bangunan sport center tentunya kita pun akan melengkapi fasilitas lainnya, dengan harapan sport center kita yang terbaik yang ada di Kalimantan Tengah, mohon doanya dan dukungan masyarakat agar keinginan menjadi tuan rumah pun terwujud," ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan pesan kepada kontingen Porprov XI agar bisa menjaga nama baik daerah dan berikanlah yang terbaik bagi Kobar.

“Target kita di Porprov XI di Muara Teweh ini mendapatkan lima besar, dan Insya Allah akan mendapatkan yang terbaik karena dari jauh hari semua atlet telah dilakukan pembinaan dan pelatihan, Kobar mengirim atlet dari putra dan putri terbaik yang kita miliki, semuanya tentunya tidak lepas dari peran aktif KONI dalam melakukan pembinaan terhadap para atlet," ucap Bupati.

Tentunya, Pemkab Kobar akan memberikan bonus bagi atlet yang memberikan prestasi terbaik bagi daerah, sambung Bupati.

Sementara itu, Thibrani ketua KONI Cabang Kobar mengatakan bahwa Pemkab Kobar mengirim kontingan Kobar pada acara Porprov XI di Muara Teweh sebanyak 280 orang, baik atlet, pendamping dan official.

"Atlet-atlet terbaik kami akan mengikuti 23 cabang olahraga yang akan dilombakan dalam Porprov XI dengan target setiap cabang olahraga akan meraih nilai yang terbaik," ujar Thibrani. (Humas Diskominfo Kobar)