Delapan Pelajar Kobar Ikuti OSN Tingkat Nasional di Padang

MMC Kobar - Delapan pelajar di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berhasil mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke Tingkat Nasional tahun 2018 di Padang. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kobar Aida Lailawati menjelaskan sebelum mereka mewakil Provinsi Kalimantan Tengah di OSN 2018, kedelapan pelajar tersebut telah mengikuti seleksi Tingkat Kabupaten Kobar dan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

“Pelajar yang mengikuti OSN Tingkat Nasional, jenjang SMP ada tiga orang dari SMP Negeri 1 Arut Selatan, satu orang dari MTs Negeri 1 Kobar, dan dari jenjang SMA juga mengirim empat  pelajar,” terang Aida Lailawati.

Aida Lailawati melanjutkan, bahwa keberhasilan pelajar tersebut melaju ke tingkat nasional merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi daerah

“Kami beterimakasih untuk anak-anak ini, karena ini merupakan prestasi yang membanggakan untuk Kabupaten Kotawaringin Barat, dan diharapkan juga anak-anak ini nantinya bisa mendapatkan peringkat di OSN Tingkat Nasional,” kata Aida Lailawati penuh optimis.

Aida Lailawati pun mengimbau kepada semua pihak, baik guru, orang tua dan masyarakat termasuk dari Dikbud sendiri untuk memberikan dukungan dan do’a kepada pelajar tersebut agar memberikan hasil yang terbaik bagi daerah. (Joy/Rahmi)