Ziarah ke Makam Pendiri Kobar, Bupati Berpesan Jaga Kerukunan dan Kebersamaan

Didampingi sang suami H.M Ruslan AS, Bupati Kobar Hj Nurhidayah melakukan tabur bunga pada salah satu makam pendiri Kobar, Jumat (2/9).

MMC Kobar - Rangkaian acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang ke-61 tahun 2020 ini dimulai dengan ziarah ke makam pendiri kabupaten. Sejarah panjang keberadaan Kabupaten Kobar yang menjadi bagian negara Indonesia tak lepas dari peranan para pendahulu yang pada masa awalnya merupakan sebuah kesultanan/kerajaan.

Bertempat di makam khusus pendiri Kobar dan Makam Kubah Raja, pada Jumat (02/10) Bupati Kobar bersama jajaran, Forkopimda dan undangan lainnya berziarah bersama.

(Baca Juga : DPK Kobar Hibahkan 50 Eksemplar Buku ke Desa Teluk Bogam dan Sungai Bakau)

"Kabupaten Kotawaringin Barat telah memasuki usia ke-61, pada kesempatan ini kita patut berterima kasih kepada para pendiri dan pendahulu, kebersamaan dan tekad mereka membentuk pemerintahan sehingga kabupaten Kotawaringin Barat ada. Kita sebagai penerus harus mengutamakan kebersamaan, kerukunan, tanpa membeda bedakan, ini adalah modal kita untuk terus membangun Kabupaten Kotawaringin Barat menuju kejayaan," kata Hj Nurhidayah dalam sambutannya.

“Kali ini peringatan hari jadi Kotawaringin Barat kita peringati dengan suasana berbeda, dengan keterbatasan peserta dikarenakan pandemi Covid-19, akan tetapi semangat terus terdorong untuk bekerja lebih baik lagi, melayani masyarakat Kotawaringin Barat," tambah Bupati.

Rangkaian acara peringatan hari jadi Kotawaringin Barat dilaksanakan dengan prosedur protokol kesehatan mengingat wabah covid-19 masih terus terjadi. (prokom kobar)