Wujudkan Pasar Sehat Berstandar SNI, Disperindagkop UKM Gotong Royong Percantik Pasar Indra Sari

Kadis Perindagkop UKM Kobar Alfan Khusnaini turut serta melakukan penanaman bunga di pasar indra sari, Jumat (10/3/2023)

MMC Kobar - Demi mewujudkan pasar sehat berstandar SNI Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan kegiatan Gotong Royong Penanaman Pohon dan bunga di samping Pasar Indra Sari untuk mempercantik Pasar Tradisional ini, Jumat (10/03)

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Dinas Perindagkop UKM Kobar Alfan Khusnaini didampingi Kabid Pengelolaan PasarTitik Elly Wina, dan dibantu para personil Damkar Kobar, pegawai Telkom, petugas satpam pasar dan petugas kebersihan pasar.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Berikan Seragam Gratis SD dan SMP )

Alfan Khusnaini mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari instruksi dan arahan Pj Bupati Kobar saat meninjau Pasar Indra Sari pada Kamis (9/3).

Petugas dari DLH Kobar melakukan penebangan pohon-pohon di sekitar area Pasar Indra Sari, Sabtu (11/3/2023)

“Selain untuk menindaklanjuti arahan Pj Bupati Kobar, Pasar Indra Sari adalah pasar yang terbesar di Kabupaten Kotawaringin Barat, sehingga harus dipelihara agar terlihat indah dan bersih,” tuturnya.

Gotong royong mempercantik Pasar Indra Sari juga dilaksanakan pada Sabtu (11/3). Bersama DLH Kobar, Disperindagkop UKM melaksanakan gotong royong memangkas dan merapikan pohon-pohon yang dan rimbun di sekitar Pasar Indra Sari.

Kepala DLH Kobar Fitriyana menyampaikan, pihaknya sangat mendukung upaya yang dilakukan Disperindgakop UKM. Fitriyana menyebutkan, sebanyak 20 petugas DLH diturunkan ke lapangan untuk membantu memotong pohon dan mengangkut sampah. (disperindagkop ukm kobar)