Wabup Kobar Pimpin Rangkaian Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019

Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah didampingi Sekda dan Unsur Fokopimda Kabupaten Kobar menggelar tabur bunga di dermaga pelabuhan Panglima Utar Kumai dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan 2019 di Kabupaten Kobar, Minggu (10/11). (prokom kobar)

MMC Kobar - Jika dahulu menjadi pahlawan ditunjukkan dengan pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa, namun sekarang untuk menjadi pahlawan kita bisa berjuang dalam menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemasalahatan bagi umat, serta membawa nama harum bangsa di dunia internasional.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah, selaku inspektur upacara, saat menyampaikan sambutan Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara di halaman kantor bupati Minggu (10/11), mengawali rangkaian Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 ini.

(Baca Juga : MKJP Dorong Masyarakat Riam Durian Ikut KB)

Selain Upacara bendera, juga digelar ziarah di Taman Makan Pahlawan Indrapura dan Tabur Bunga di dermaga pelabuhan Panglima Utar Kumai. Kegiatan ini diikuti juga oleh unsur Forkopimda, unsur ASN, TNI/POlRI, pelajar /mahasiswa serta orgnanisasi masyarakat di Kobar.

Ahmadi Riansyah juga berharap peringatan hari Pahlawan dapat meningkatkan kesadaran untuk lebih mencintai tanah air.

“Mari kita maknai hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan membangun negeri menuju Inodnesia Maju," kata Ahmadi. Peringatan hari pahlawan tahun ini mengambil tema “Pahlawan Masa Kini”.

Ahmadi menambahkan jika peringatan hari pahlawan mengingatkan akan perjuangan meraih kemerdekaan.

“Momen ini mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun hasil perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu,” lanjut Ahmadi.

Karena itulah Ahmadi berharap semangat yang ditunjukkan para pahlawan hendaknya terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari segenap insan warga Negara Indonesia. (prokom kobar)