Survey Parkir di Jalan Pangeran Antasari Pangkalan Bun untuk Bahan Evaluasi Optimalisasi PAD

Tim Survey Dishub Kobar saat melakukan pendataan kendaraan yang parkir di Jl. Pangeran Antasari Pangkalan Bun. Rabu (12/8)

MMC Kobar - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) hari ini melakukan kegiatan survey parkir di jalan Pangeran Antasari Pangkalan Bun dengan menempatkan beberapa personel Dishub Kobar yang tergabung dalam tim survey parkir, Rabu (12/08).

Kepala Dishub Kobar, Fitriyana menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan penghitungan dan pendataan pada titik lokasi parkir yang potensial, sekaligus menjadi bahan untuk evaluasi terkait kondisi perparkiran di Kobar.

(Baca Juga : Anugerah Jurnalistik Kominfo 2018, Apresiasi Karya Jurnalis Terbaik)

“Perlu dilakukan survey pendahuluan dibeberapa titik lokasi parkir untuk bahan evaluasi dalam optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor perparkiran yang nantinya akan dilakukan survey kembali oleh tim dari konsultan,” kata Fitriyana.

Kegiatan survey parkir yang menerjunkan 20 orang personel Dishub Kobar yang masuk didalam tim survey kemudian disebar disepanjang jalan pangeran antasari pada titik lokasi parkir disekitar tempat perbelanjaan dan padat aktifitas masyarakat

Kepala Bidang Prasarana Dishub Kobar, Muhammad Rizali menjelaskan bahwa survey parkir diruas jalan Pangeran Antasari Pangkalan Bun saat ramai aktifitas masyarakat yang memang terdapat lokasi parkir yang dikelola beberapa kolektor parkir.

“Hari ini (Rabu 12/8) personel Dishub Kobar yang tergabung dalam tim survey parkir, di sebar pada 10 titik lokasi parkir yang dikelola oleh 8 kolektor parkir yang ada di jalan Pangeran Antasari Pangkalan Bun, disekitar pasar Indera Kencana yakni lokasi yang berdekatan dengan pasar, swalayan, toko, klinik, gerai dan tempat yang ramai aktifitas masyarakat.” ungkap Rizali.

“Kegiatan survey parkir diruas jalan Pangeran Antasari sampai simpang jalan Rangga Santrek. Kemudian disebar lagi dipelataran pasar Indera Kencana, disimpang ruas jalan Belimbing Manis, simpang jalan Patih Suradilaga.” pungkasnya. (Dishub Kobar)