Sebanyak 100 Peserta Ikuti Lomba Mewarnai Tingkat TK/RA se-Kabupaten Kobar

Kadispursip Kobar membuka kegiatan Lomba Mewarnai Tingkat TK/RA se Kabupaten Kotawaringin Barat Tahun 2024

MMC Kobar - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyelenggarakan Lomba Mewarnai Tingkat TK/RA se Kabupaten Kotawaringin Barat Tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang layanan Dispursip Kobar pada Rabu (11/2).

Lomba Mewarnai Tingkat TK/RA se Kabupaten Kotawaringin Barat Tahun 2024 secara langsung di buka oleh Kadispursip Kobar, M. Rosihan Pribadi di Halaman Dispursip Kobar. Dalam sambutannya, M. Rosihan Pribadi menyampaikan, Dispursip Kobar menyelenggarakan berbagai kegiatan dengan tujuan meningkatkan literasi dan kegemaran membaca masyarakat khususnya di Kotawaringin Barat.

(Baca Juga : DKP Kobar Gelar Lomba Cipta Menu Beragam)

“Kita berkeinginan menjadikan perpustakaan sebagai pusat belajar sepanjang hayat. Dengan ini, kami menggelorakan semangat untuk mengenalkan dan memanfaatkan perpustakaan sebagai pusat informasi dan pembelajaran sepanjang hayat,” ujar Rosihan.

Lebih lanjut Rosihan Kobar menyampaikan bahwa anak-anak harus dikenalkan dengan perpustakaan. Berilah anak ruang untuk bermain dan berikan kesempatan kepada anak-anak. “Hari ini biarkan anak-anak bergembira dan bisa berkreasi melalui mewarnai untuk melatih motorik halus anak,” imbuhnya.

Peserta Lomba Mewarnai Tingkat TK/RA se Kabupaten Kotawaringin Barat Tahun 2024

Lomba Mewarnai Tingkat TK/RA se Kabupaten Kotawaringin Barat Tahun 2024 dengan mengusung tema “Membaca Buku di Perpustakaan” berlangsung selama  2 jam yang diikuti oleh 100 anak dari berbagai TK/RA yang ada di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat.

Adapun pemenang Lomba Mewarnai Tingkat  TK/RA se - Kabupaten Kotawaringin Barat Tahun 2024 yaitu :

1. Juara 1 - Kayla Janua (TK Islam Ar Rahman)

2. Juara 2 - Maulida Khalimaturrohmah (TK Negeri Pembina Kumai)

3. Juara 3 - Nabila Assqa (TK Islam Ar Rahman)

4. Juara Harapan 1 - Salsabila Afida (TK Negeri Pembina Kumai)

5. Juara Harapan 2 - Jingga Joya Ikrima (TK Islam Al Ikhlas)

6. Juara Harapan 3 - Maria Seleena Hanessa Sinaga (TK Cahaya Mulia)

Dengan terselenggaranya Lomba Mewarnai Tingkat TK/RA se-Kabupaten Kobar Tahun 2024 ini diharapkan anak-anak dapat mengenal perpustakaan, memanfaatkan layanan perpustakaan dan menjadikan perpustakaan sebagai pusat informasi dan pembelajaran sepanjang hayat sehingga dapat menumbuhkan minat baca pada anak-anak sejak usia dini.  

Sesi Foto Bersama Kegiatan Lomba Mewarnai Tingkat TK/RA se Kabupaten Kotawaringin Barat Tahun 2024