Rahma Siswi SMK Negeri 1 Pangkalan Bun Terpilih sebagai Duta Baca Pelajar Kabupaten Kobar Tahun 2024

Penyerahan hadiah pemenang Duta Baca Pelajar Kabupaten Kotawaringin Barat Tahun 2024

MMC Kobar - Jumat (20/9) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menetapkan Duta Baca Pelajar Tingkat SMA/MA/SMK Kabupaten Kotawaringin Barat Tahun 2024. Sebelumnya 12 nominator duta baca pelajar telah mengikuti seleksi pada Senin (9/9) yang dilaksanakan di Aula Harmoni Dispursip Kobar.

Adapun pengumuman pemenang seleksi duta baca telah diumumkan melalui media sosial Dispursip Kobar pada Kamis (19/9) dan pada Jumat (20/9) saat kegiatan puncak peringatan Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca dilakukan penyerahan penghargaan Duta Baca Pelajar SMA/SMK/MA tingkat Kabupaten Kobar Tahun 2024 di Aula Harmoni Dispursip Kobar.

(Baca Juga : Tertibkan Administasi Surat, Diskan Kobar Lakukan Asistensi Aplikasi SiMAYA)

Sebagai juara 1 Rahma meraih total nilai 852.61, sedangkan juara 2 Fadilah Azizah Pelajar SMAN 3 Pangkalan Bun total nilai 842.4 dan Juara 3 M. Andika Pratama Pelajar SMAN 1 Pangkalan Lada dengan total nilai 791.62.

Sesi Foto Bersama Pemenang Duta Baca Pelajar Kabupaten Kotawaringin Barat Tahun 2024

Setelah melewati beberapa tahapan penilaian terpilihlah Rahma Siswi SMK Negeri 1 Pangkalan Bun sebagai pemenang dalam Seleksi Duta Baca Pelajar SMA/SMK/MA tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat Tahun 2024. Berdasarkan penilaian oleh Tim Juri Seleksi Duta Baca Pelajar Rahma unggul dari 12 nominator duta baca pelajar.

Kadispursip Kobar, M.Rosihan Pribadi saat menyerahkan penghargaan mengucapkan selamat kepada para pemenang seleksi duta baca dan berpesan untuk tetap giat belajar serta terus membantu mengkampanyekan gemar membaca di lingkungan sekolah maupun masyarakat secara umum.

“Adanya duta baca diharapkan mampu mempromosikan layanan perpustakaan yang ada di Dispursip Kobar secara lebih masif kepada masyarakat kotawaringin Barat,” kata Rosihan.

Rahma merasa senang setelah diumumkan menjadi juara 1 dan terpilih menjadi duta baca serta siap membantu menyerukan gerakan-gerakan literasi yang ada di Kobar dan akan bersiap berkompetisi mewakili Kotawaringin Barat pada pemilihan duta baca pelajar SMA/SMK/MA tingkat Provinsi Kalimanten Tengah Tahun 2024.

Dengan terpilihnya Duta Baca Pelajar Kabupaten Kobar Tahun 2024 diharapkan dapat  meningkatkan budaya baca masyarakat khususnya untuk kalangan pelajar dan sekolah di tengah budaya lisan atau tutur yang melekat pada masyarakat, dan dapat mempromosikan layanan perpustakaan yang ada di Dispursip Kobar secara lebih masif kepada masyarakat Kobar.

Rahma sebagai Duta Baca Pelajar Kabupaten Kotawaringin Barat Tahun 2024