Pj Bupati Kotawaringin Barat Tinjau Babak Final Tilawah Golongan Dewasa di Stadion Sampuraga

Pj. Bupati Kobar beserta ibu, Sekda Kobar beserta ibu, Kepala OPD dan tamu undangan lainnya menghadiri malam babak final tilawah golongan Dewasa di Stadion Sampuraga, Jumat malam (23/8)

MMC Kobar — Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat, Budi Santosa, beserta ibu hadir meninjau langsung babak final tilawah golongan dewasa dalam rangkaian Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) Kabupaten Kotawaringin Barat yang berlangsung di Stadion Sampuraga, Jumat (23/8). Turut hadir pula Sekretaris Daerah (Sekda) Kobar, Rody Iskandar beserta ibu, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), panitia, dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Budi Santosa menyampaikan rasa syukurnya atas pelaksanaan MTQH yang semakin membaik dari tahun ke tahun. “Alhamdulillah, pelaksanaan MTQH kali ini berjalan dengan baik dan sukses. Cuaca malam ini terang benderang, semoga besok saat penutupan cuacanya juga mendukung,” ujarnya.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Gelar Rakordal Triwulan IV Tahun Anggaran 2022)

Pj Bupati juga mengapresiasi kerja keras panitia dan semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan acara ini. “Semua pihak telah bekerja keras, dan kita bisa lihat bagaimana masyarakat antusias mengikuti setiap rangkaian kegiatan. Ini menunjukkan bahwa semangat beragama dan kecintaan terhadap Al-Quran masih sangat tinggi di Kabupaten Kotawaringin Barat,” tambahnya.

Pemberian hadiah bagi yang mendapatkan doorprize

Babak final tilawah golongan dewasa ini menarik perhatian banyak masyarakat yang memadati Stadion Sampuraga. Suasana khidmat terasa saat para peserta dengan lantang dan merdu melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran.

Pada kesempatan yang sama, Sekda Kobar, Rody Iskandar, yang dijadwalkan akan menutup rangkaian acara MTQH ini, mengungkapkan bahwa persiapan untuk malam penutupan sudah matang dan siap untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. “InsyaAllah, malam penutupan akan menjadi puncak dari seluruh rangkaian acara MTQH tahun ini, dan kami berharap semua dapat berjalan lancar,” ucap Rody Iskandar.

MTQH tahun ini menjadi bukti komitmen pemerintah daerah dalam memperkuat nilai-nilai keagamaan dan kecintaan terhadap Al-Quran di tengah masyarakat. Dengan semakin meningkatnya kualitas penyelenggaraan setiap tahunnya, diharapkan MTQH dapat terus menjadi ajang untuk membina generasi yang cinta Al-Quran dan menjunjung tinggi nilai-nilai Islam di Kabupaten Kotawaringin Barat. (Dsy/Diskominfo Kobar).