Pj Bupati Budi Santosa Hadiri Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kobar Tahun 2024

MMC Kobar – Pj Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa menghadiri acara peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kobar tahun 2024 yang digelar di Pangkalan Bun Park pada Senin malam (3/6). Meskipun diguyur hujan, acara berlangsung meriah dengan kehadiran artis ibu kota, Tri Suaka dan Nabila Maharani. 

Peluncuran pesta demokrasi ini ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Pj Bupati Budi Santosa, yang juga secara resmi meluncurkan jingle dan maskot pemilihan. 

(Baca Juga : Telah Berjalan Selama Tiga Bulan, Bapenda Kobar Evaluasi Layanan e-BPTHB)

Dalam sambutannya, Pj Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat Kobar untuk mendukung dan berpartisipasi aktif dalam menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. "Mari kita dukung KPU sebagai penyelenggara, kita berikan yang terbaik untuk suksesnya Pilkada Kobar," ujar Budi Santosa. 

Budi Santosa juga menekankan pentingnya netralitas penyelenggara pemilu sebagai salah satu kunci keberhasilan penyelenggaraan pemilu yang damai. "Pemilu harus dilakukan secara langsung, umum, bebas, rahasia, serta dengan jujur dan adil," imbuhnya. 

Dalam kesempatan ini Budi Santosa mengajak seluruh pihak untuk meningkatkan animo masyarakat dalam menyukseskan pemilu. "Semangat pemilu harus dihidupkan lagi di tengah masyarakat," ujarnya. 

Dengan peluncuran ini, diharapkan masyarakat Kobar semakin siap dan semangat dalam menyambut pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024, serta berperan aktif dalam menciptakan pemilu yang damai dan sukses. (rib/prokom)