Pertemuan Pokja Kampung KB Di Kecamatan Pangkalan Lada

Para peserta pertemuan Pokja Kampung KB di Desa Pangkalan Durin Kecamatan Pangkalan Lada. (dp3ap2kb)

MMC Kobar - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (Dinas P3A-P2KB) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Selasa tanggal 27 Agustus 2019 menggelar pertemuan Pokja Kampung KB di Desa Pangkalan Durin Kecamatan Pangkalan Lada pada Selasa (27/8) dengan peserta dari Pokja sebanyak 30 orang.

Pada pertemuan tersebut, Dinas P3A-P2KB menghadirkan 3 orang narasumber kabupaten yaitu Sekretaris Dinas yang membahas tentang Demografi, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk membahas tentang Rumah Data di Kampung KB, dan dari Bidang Pemberdayaan Perempuan menyajikan materi tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga Terhadap Perempuan.

(Baca Juga : Wujudkan Pemerintah Cergas Lewat Integrasi Data dan Keterhubungan Layanan)

Perlu diinformasikan bahwa di Kampung KB diperlukan data-data yang dapat mendukung Desa Kampung KB yaitu Data Kependudukan, Data Keluarga Berencana serta Data Ketahanan Keluarga yang dapat digunakan/dimanfaatkan desa dalam pengambilan kebijakan dari masalah-masalah yang terlihat dari sumber data tersebut. Di Pangkalan Durin sendiri pengumpulan data tersebut sedang berjalan.

Selain Data KKBPK, di Kampung KB juga diperlukan peran masyarakat dalam memberikan informasi tentang jalannya program KKBPK agar dapat mewujudkan Keluarga Kecil Berkualitas di Kampung KB. (m3ta/dp3ap2kb)