Persiapan Hari Ibu ke-97, DP3AP2KB Kobar Gelar Rapat Pembentukan Panitia

Foto Bersama - Peserta Rapat persiapan Pembentukan Tim Panita Acara Peringatan Hari Ibu ke - 97 di Aula Parahita Dinas P3AP2KB Kobar pada Jumat (13/09).

MMC Kobar - Persiapkan agenda Peringatan Hari Ibu, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan rapat persiapan Pembentukan Tim Panita Acara Peringatan Hari Ibu ke-97 di Aula Parahita Dinas P3AP2KB Kobar pada Jumat (13/09).

Hari Ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember 2024. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan peringatan Hari Ibu Dinas P3AP2KB bekerja sama dengan Tim Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kobar. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kobar Hj. Harli Saparia Budi Santosa.

(Baca Juga : Stop Hoax, Sebarkan Informasi Menyejukkan Bagi Korban Gempa)

Hj. Harli Saparia yang juga adalah Ketua Pokja PKK Kobar menyampaikan bahwa semula panitia ingin menyelenggarakan berbagai lomba, namun panitia sudah berencana untuk menggelar Jalan sehat yang akan mengangkat tema Stop Kekerasan Pada Perempuan dan Anak.

“Acara Jalan Sehat tersebut dalam rangka menyikapi tingginya angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kotawaringin Barat akhir-akhir ini. Hal tersebut juga menjadi perhatian serius Pemerintah Kobar,” ungkap Hj Harli.

Hj Sarli Saparia berharap dengan membangun keluarga tangguh ini menjadi salah satu upaya pemerintah untuk menekan dan menurunkan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Hadir dalam rapat tersebut Kepala Dinas P3AP2KB kobar beserta jajaran dan Pengurus GOW Kobar, perwakilan dari sejumlah organisasi wanita se-Kobar. (mj/aw-dp3ap2kbkobar)