Peroleh Bibit Eucalyptus Dari DLH Kobar, Kelurahan Madurejo bersama Satreskrim Polres Kobar Lakukan Aksi Peduli Penghijauan

Kasatreskrim Polres Kobar, AKP Triwibowo dan Lurah Madurejo, Sigit Imam Mulia didampingi oleh masing-masing jajarannya berfoto bersama usai melaksanakan penanaman pohon di sepanjang bantaran sungai Rinjani, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan. Foto: dok. Kelurahan Madurejo

MMC Kobar - Kasatreskrim Polres Kotawaringin Barat, AKP Triwibowo dan jajarannya dengan kekuatan sebanyak 20 personil, bersama Lurah Kelurahan Madurejo Sigit Imam Mulia dan jajarannya, Babhinkamtibmas dan Babinsa wilayah Kelurahan Madurejo dibantu warga Madurejo melaksanakan giat peduli penghijauan dengan melaksanakan penanaman pohon di sepanjang bantaran Sungai Rinjani, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan pada Rabu (08/01).

Lurah Madurejo merasa bersyukur dan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Polres Kobar yang telah peduli terhadap lingkungan terutama di wilayahnya.

(Baca Juga : Peringatan Hari Otda XXVI, Bupati Hj Nurhidayah Dorong Para ASN Terapkan Semangat Ber-AKHLAK)

"Kami bersyukur dan sangat berterima kasih atas kepedulian Polres Kobar terhadap lingkungan dengan melakukan penanaman pohon di sepanjang bantaran sungai Rinjani yang notabene masuk wilayah Kelurahan Madurejo," ungkap Sigit saat ditemui di lokasi.

Lebih lanjut Lurah Madurejo berharap, kedepannya kerjasama dan sinergitas antara Kelurahan Madurejo dengan Polres Kobar maupun pihak lainnya senantiasa terjalin dengan baik untuk menciptakan iklim dan lingkungan yang hijau, asri, aman dan tertib.

"Semoga ke depan selain Polres Kobar ada juga pihak lain yang turut berpartisipasi dalam menjaga dan memelihara lingkungan yang salah satunya dengan melakukan penanaman (reboisasi) terhadap lingkungan yang gersang," sambungnya.

Ditambahkan pula bahwa bibit Eucalyptus berasal dari bantuan DLH Kobar dan Polres Kobar yang diperoleh beberapa waktu yang lalu.

"Bibit yang ditanam ini merupakan bantuan dari DLH Kobar dan Polres Kobar, tak lupa kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga bermanfaat dalam rangka penghijauan di wilayah Kelurahan Madurejo," pungkasnya. (dlh kobar/karlan08)