Peringatan Milad ke-5 UMKM Alun Alun Istana Kuning, Kolaborasi dan Inovasi Menuju Kemajuan

MMC Kobar – Sabtu (23/12) bertempat di Alun Alun Istana Kuning. Pangeran dan Masyarakat sekitar merayakan Milad ke-5 UMKM Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dengan penuh semangat dan kebersamaan.

Acara yang dihadiri oleh Pj Bupati Budi Santosa, Pangeran Muasjidinsyah, Pangeran Arsyadinsyah, Asisten Setda, kepala OPD, serta partisipasi masyarakat setempat, menjadi momentum penting bagi perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah tersebut.

(Baca Juga : Wapres Jusuf Kalla Tutup Gelaran Asian Para Games 2018)

Pj Bupati Budi Santosa dalam sambutannya menekankan pentingnya peran UMKM dalam membangun ekonomi lokal. "UMKM Alun Alun Istana Kuning telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembangunan daerah. Melalui kolaborasi dan inovasi, kita dapat bersama-sama meningkatkan daya saing UMKM dan mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan," ujarnya.

Pangeran Muasjidinsyah dan Pangeran Arsyadinsyah, yang turut hadir dalam acara tersebut, memberikan apresiasi terhadap semangat dan dedikasi UMKM Alun Alun Istana Kuning dalam menghadapi berbagai tantangan. 

"Dengan semangat gotong royong, mari terus dukung UMKM lokal agar dapat berkembang dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat," kata Pangeran Muasjidinsyah.

Asisten Pemerintahan dan Kesra dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda menyampaikan komitmen pemerntah daerah untuk terus mendukung UMKM melalui berbagai program dan kebijakan yang mendukung pertumbuhan sektor ini.

Acara peringatan Milad ini juga diwarnai oleh pameran produk-produk unggulan UMKM Alun Alun Istana Kuning, mencakup beragam produk kreatif dan kuliner lokal. Masyarakat pun antusias mengunjungi booth UMKM, mendukung produk-produk lokal, dan ikut serta dalam kegiatan yang diselenggarakan.

Peringatan Milad Ke-5 UMKM Alun Alun Istana Kuning tidak hanya menjadi ajang merayakan pencapaian, tetapi juga menjadi panggung untuk membangun sinergi antara pelaku UMKM, pemerintah, dan masyarakat demi menciptakan lingkungan usaha yang lebih berkembang dan berkelanjutan.