Pj Bupati Kobar Hadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Nurul Qolbi

Pj Bupati Kobar Anang Dirjo bersama Al Habib Zein bin Smith, Kepala Disdikbud Kobar Rustam Effendi, Camat Arut Selatan Muhammad Ramlan, salah satu tokoh agama Ustadz Yazid Bustomi.

MMC Kobar – Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Nurul Qolbi Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan, Jumat (21/10).

Dalam sambutannya Anang Dirjo menyampaikan, dengan peringatan hari-hari besar keagamaan ini hendaknya dapat semakin meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan serta akhlaq umat, baik untuk individu maupun golongan dalam membina dan membangun kehidupan masyarakat yang islami yang berakhlaqul karimah.

(Baca Juga : Hadiri Rakor dan Silaturahmi Forkopimda se-Kalteng, Pj Bupati Kobar : Pentingnya Kolaborasi Antara Seluruh Pemangku Kepentingan)

“Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang kita laksanakan pada setiap bulan Rabiul Awal, adalah menggali sejarah lahirnya pemimpin umat yang karismatik,” kata Anang Dirjo.

Anang Dirjo mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk mengambil hikmah dari peringatan Maulid Nabi ini agar dapat diaktualisasikan nilai – nilai tersebut dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Terutama untuk membangun Kabupaten Kotawaringin Barat dalam menuju masyarakat yang aman, tentram, adil dan sejahtera,” ucap Anang Dirjo.

Untuk mewujdukan itu semua, lanjutnya, perlu adanya kerjasama yang baik, antara ulama dan umara yang didukung oleh semua lapisan masyarakat, baik menegakkan peraturan daerah   tentang larangan minuman keras, judi, praktek prostitusi dan yang berbau maksiat lainya, serta pemberantasan narkoba dan sejenisnya.

“Dan yang tak kalah pentingnya adalah anjuran untuk mengentaskan buta aksara dalam rangka membangun sumber daya manusia dari kalangan madani dan untuk bekerja keras dalam meningkatkan taraf hidupnya,” jelasnya.

“Dengan harapan, agar cita-cita kita dalam mewujudkan Bumi Marunting Batu Aji Pangkalan Bun Kota Manis menjadi Kabupaten Kotawaringin Barat yang jaya dan sejahtera dapat kita wujudkan,” pungkasnya.

Acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini menghadirkan penceramah Al Habib Zein bin Smith dari Palembang dan dihadiri beberapa kepala OPD, Camat Arut Selatan, para alim ulama, tokoh masyarakat dan kelompok salawatan. (fnd/diskominfo kobar)