Peringatan Harhubnas 2024, Sekda Kobar Mendorong Peningkatan Layanan Transportasi Kepada Masyarakat

 

MMC Kobar – Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar upacara bendera pada Selasa (17/9). Upacara yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Kobar tersebut diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan insan perhubungan di kabupaten Kobar.

(Baca Juga : Jangan Bungkus Daging Kurban dengan Kantong Kresek Hitam)

Mewakili Penjabat (Pj) Bupati Kobar, Sekretaris Daerah Rody Iskandar, S.Sos, M.Si bertindak sebagai inspektur upacara. Membacakan sambutan dari Menteri Perhubungan RI, Rody Iskandar menyampaikan bahwa peringatan Harhubnas dapat dimaknai sebagai momentum untuk refleksi terhadap bakti dan karya yang telah diberikan di bidang transportasi.

Terkait tema Harhubnas tahun ini, "Transportasi Maju Nusantara Baru", Rody Iskandar mengajak seluruh pemangku kepentingan sektor transportasi untuk meninjau kembali pencapaian selama sepuluh tahun terakhir. "Kita harus berkomitmen untuk menjaga keberlanjutan dari pencapaian tersebut, sekaligus membuat catatan peningkatan di masa-masa selanjutnya," pesan Rody.

Lebih lanjut, Rody menekankan bahwa berbagai pencapaian di sektor transportasi tidak terlepas dari peran seluruh pemangku kepentingan, baik dari kementerian dan lembaga terkait, pemerintah provinsi, kabupaten/kota, dunia usaha, BUMN, serta elemen masyarakat lainnya. "Setiap pihak tidak hanya berkontribusi, namun juga telah berkolaborasi dan mensinergikan program masing-masing, karena itu pada kesempatan ini saya mengapresiasi kontribusi mereka dan terus mendorong peningkatan layanan transportasi kepada masyarakat," tutup Rody Iskandar. Upacara bendera ditutup dengan pemotongan tumpeng serta penyerahan berbagai lomba dan penghargaan kepada insan perhubungan di Kobar. (prokom_rib)