Buka Musrenbang Kecamatan Pangkalan Lada, Sekda Kobar : Sinergikan Program dengan Dunia Usaha

Sekda Kobar Suyanto saat menyampaikan sambutan pada Kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2022 Tingkat Kecamatan Pangkalan Lada di aula kantor Kecamatan Pangkalan Lada, Senin (23/02)

MMC Kobar - Senin (22/02) bertempat di aula Kecamatan Pangkalan Lada, dilaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun anggaran 2022. Kegiatan ini merupakan rangkaian Musrenbang RKPD tahun anggaran 2022 yang telah dimulai sejak beberapa waktu lalu.

Musrembang ini dihadiri oleh perangkat desa, kelurahan serta unsur kepemudaan di Kecamatan Pangkalan Lada. Kegiatan kali ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Suyanto mewakili Bupati Kobar yang didampingi oleh anggota DPRD Kobar, camat serta kepala SKPD terkait.

(Baca Juga : Yuk Ikut Lelang! KPKNL Pangkalan Bun Kembali Laksanakan Lelang UMKM 7.7)

"Dunia usaha saat ini terus berkembang, pemerintah desa dan iklim usaha perlu disinergikan, kerjasama bersama perusahaan dengan masyarakat tentu dengan komunikasi yang baik akan menghasilkan keputusan berguna untuk banyak pihak," kata Suyanto dalam sambutannya. 

Suyanto menambahkan, birokrasi pemerintahan harus menyesuaikan dengan situasi yang berubah, identifikasi persoalan, kemudian dilaksanakan langkah cepat penanganan serta analisis yang baik.

"Birokrasi selalu mencari solusi-solusi membangun berdasarkan data, koordinasi dan komunikasi menjadi penting,” ujarnya. 

Musrembang Kecamatan RKPD Tahun 2022 ini bagian dari RPJMD daerah, dengan tujuan-tujuan program utama kabupaten. “Di dalam sistem singkronisasi pusat dan daerah harus seiring sejalan kebutuhan masyarakat dari tingkat desa /kelurahan," tambah Suyanto menutup sambutannya. (prokom kobar)