Percepatan Penurunan Stunting, Dinas P3AP2KB Kobar Selenggarakan Rekonsiliasi Stunting Tahap II 

Kepala Dinas P3AP2KB Agus Basrawiyanta saat memberikan arahan pada kegiatan Rekonsiliasi Stunting Tahap II Tingkat Kabupaten Kobar di Aula Dinas P3AP2KB, Selasa (22/11).

MMC Kobar - Dalam rangka upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) mengadakan kegiatan Rekonsiliasi Stunting Tahap II Tingkat Kabupaten Kobar di Aula Dinas P3AP2KB Kobar pada Selasa (22/11).

Dalam Arahan Kepala Dinas P3AP2KB Kobar Agus Basrawiyanta menyampaikan, kegiatan ini bertujuan memperkuat sinergitas lintas OPD yang tergabung dalam struktur TPPS Kabupaten dalam upaya percepatan penurunan stunting. Selain itu juga sebagai sarana bagi tim pakar untuk melakukan telekonsultasi audit kasus stunting baik itu hasil pemaparan kasus stunting baru atau memantau perkembangan hasil audit kasus stunting yang telah dilaksanakan Kabupaten Kotawaringin Barat.

(Baca Juga : Sukseskan Pemilu 2019, Kadisdukcapil Kobar Terima Arahan Gubernur Kalteng)

“Percepatan stunting sangat penting untuk dilakukan agar masing-masing OPD yang tergabung dalam Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dapat memahami tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Serta dapat bersinergi dalam pelaksanaan seluruh kegiatan yang berkaitan dengan percepatan penurunan stunting Kabupaten Kobar,” terang Agus.

Acara pembukaan kegiatan Rekonsiliasi Stunting Tahap II Tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat di Aula Dinas P3AP2KB Kobar pada Selasa (22/11).

Selain itu, lanjut Agus, kegiatan Rekonsialiasi Stunting Tahap II ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk menindaklanjuti rencana tindak lanjut dan rekomendasi hasil audit kasus stunting oleh tim teknis dan tim pakar yang tergabung dalam Tim Audit Kasus Stunting yang telah dibentuk oleh Pemerintah Kabupaten Kobar.

“Melalui kegiatan ini diharapkan terciptanya sinergitas dan koordinasi yang baik diantara perangkat daerah yang tergabung dalam struktur TPPS bersama mitra terkait lain, dalam melaksanakan seluruh kegiatan yang berkaitan dengan percepatan penurunan stunting secara efektif, konvergen, dan terintegrasi,” tutupnya.

Kegiatan dihadiri oleh unsur TPPS Kabupaten Kobar, Tim Teknis, Tim Pakar Audit Kasus Stunting, dan mitra terkait lainnya dib awah koordinir Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah. (aw/dp3ap2kb-kobar)

(Foto Bersama) - Seluruh Peserta Kegiatan Rekonsiliasi Stunting Tahap II Tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat di Aula Dinas P3AP2KB Kobar pada Selasa (22/11).