Pengaspalan Jalan dan Penambahan Jaringan Listrik Menjadi Prioritas Utama Musrenbang di Kecamatan Aruta

Kunjungan Kerja Bupati Kotawaringin Barat, Hj. Nurhidayah, SH, MH sekaligus Musrenbang Tahun 2019 di Kecamatan Aruta, selasa (19/02/2019). (Humas Diskominfo Kobar)

MMC Kobar –Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) membuka rapat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Arut Utara yang dilaksanakan di Pangkut, Selasa (19/02/2019).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa Kecamatan Aruta memiliki kompetensi yang luar biasa untuk dikembangkan dalam beberapa tahun ke depan. Memang masalah infrastruktur masih menjadi masalah utama di kecamatan Aruta. Untuk itu, pada tahun 2019 ini Pemkab Kobar telah menyiapkan anggaran sebesar 5,6 miliar untuk akan mengaspal jalan poros dari pintu gerbang menuju ibukota Kecamatan Aruta.

(Baca Juga : Dispursip dan IPI Kobar Gelar Ruang Ekspresi dan Kolaborasi Review Naskah Pracetak)

"Anggaran yang disiapkan sekitar Rp. 5,6 miliar untuk proyek tersebut. Sedangkan pembangunan infastruktur jalan antar desa dan dusun di Kecamatan Aruta kita lakukan dengan pola konsorsium," jelas Bupati.

Bupati Kobar juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini di Kecamatan Aruta bakal ada penambahan jaringan listrik.

"Beberapa waktu lalu kami sudah berkomunikasi dengan Pimpinan PLN. Kami minta agar di Kecamatan Aruta untuk diprioritaskan penambahan jaringan. Pihak PLN telah memberikan kepastian bahwa dalam waktu dekat ini akan ada penambahan jaringan. Walaupun secara teknis penambahan jaringan akan dilakukan secara bertahap. Mungkin tiangnya dulu akan dipasang di Kecamatan Aruta," ungkap Bupati.

Bupati Kobar berharap seluruh komponen masyarakat dapat bersinergi dengan kebijakan-kebijakan pemkab Kobar untuk membangun Kabupaten Kobar sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Kabupaten Kobar khususnya masyarakat di Kecamatan Aruta.

Acara yang digelar di Aula Kecamatan Aruta ini dihadir juga oleh anggota DPRD Kabupatan Kobar, beberapa kepala SOPD, Camat dan Kapolsek Aruta. (Humas Diskominfo Kobar)