Pemkab Kobar Terima Bantuan 400 Paket Sembako dari BRI KCB Pangkalan Bun

Sekda Kobar, Suyanto menerima secara simbolis bantuan 400 paket sembako dari Perwakilan BRI Peduli, Wawan di halaman kantor Bupati Kobar, Selasa (21/10).

MMC Kobar - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Pangkalan Bun menyerahkan bantuan paket sembako kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat terdampak banjir.

Penyerahan dilakukan oleh perwakilan dari BRI Peduli, Wawan kepada Sekretaris Daerah Kotawaringin Barat Suyanto pada Selasa (20/10) di halaman Kantor Bupati. Paket yang diserahkan berupa 400 paket sembako guna membantu dan meringankan beban masyarakat yang menjadi korban banjir.

(Baca Juga : Sebanyak 304 Pedangan Pasar Indra Sari Ikuti Rapid Test Susulan)

Dalam sambutannya Suyanto menyampaikan terimakasih atas kepedulian dunia usaha, dalam hal ini adalah BUMN kita BRI Pangkalan Bun yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat melalui pemerintah daerah.

“Kebersamaan ini tentu saja akan berdampak dalam hal dalam rangka penanggulangan bencana khususnya dalam hal ini adalah banjir dan pada saat yang sama, masih dalam kodisi pandemi Covid-19,” kata Suyanto.

“Tentu saja ini adalah bagian dari kolaborasi dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, yang melibatkan 3 pilar yaitu pemerintah, dunia usaha dan tentu saja civil society,” tambahnya.

Bantuan selanjutnya akan disalurkan kepada keluarga yang terdampak khususnya di Arut Utara. “Sampai saat ini data yang masuk adalah 446 KK, sehingga ini akan meringankan beban bagi keluarga yang terdampak,” ungkap Suyanto di akhir sambutan. (prokom kobar)