Pemkab Gunung Mas Kaji Banding Penerapan e-Kinerja di Pemkab Kobar

Kunjungan Kaji Banding Pemkab Gunung Mas ke Pemkab Kobar di aula kantor Bupati Kobar, Selasa (9/3).

MMC Kobar - Untuk kelima kalinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) menerima kunjungan kerja dalam rangka kaji banding penerapan aplikasi e-kinerja. Kali ini dari Pemkab Gunung Mas (Gumas) yang dipimipin langsung oleh Sekretaris Daerah Gunung Mas Drs. Yansiterson beserta 13 ASN Pemkab Gunung Mas dari beberapa dinas terkait turut serta hadir untuk mengkaji sejauh mana penerapan sistem e-kinerja di Kabupaten Kobar.

Kunjungan Pemkab Gunung Mas disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Kobar Suyanto pada Selasa (9/3). Dalam sambutannya, Suyanto mengapresiasi atas kunjungan Pemkab Gunung Mas ke Kabupaten Kobar.

(Baca Juga : Dinsos Kobar Gelar Forum Konsultasi Publik Standar Pelayanan Tahun 2022)

“Semoga ini awal yang baik untuk menjalin kerjasama di seluruh aspek bidang termasuk pertukaran informasi dan teknologi antara Pemkab Kobar dengan Pemkab Guning Mas. Penggunaan aplikasi sistem e-kinerja ini tujuannya adalah untuk efektivitas kinerja, efisiensi anggaran dan akuntabilitas,” terang Suyanto.

“Kita support sepenuhnya teman-teman dari Gunung Mas apabila mau memanfaatkan aplikasi yang ada di Kobar yaitu ketika dianggap baik dan dinilai apakah aplikatif atau tidak, tapi kalau di Kobar ini sangat aplikatif,” jelas Suyanto.

Di tempat yang sama Sekda Gunung Mas menyampaikan bahwa tujuan dari kaji banding penerapan aplikasi e-kinerja dengan Pemkab Kobar adalah bagaimana tunjangan penghasilan itu bisa dikaitkan dengan kinerja seorang PNS dan itu harus didukung dengan aplikasi, dan aplikasi yang sudah berjalan dengan sangat baik satu-satunya di Kalimantan Tengah ada di Kobar

“Kami ingin benar-benar belajar itu dan menindaklanjuti itu untuk dapat dilaksanakan di lingkup pemerintahan kabupaten Gunung mas dan kami sangat berterima kasih kepada Pemda Kobar karena telah membantu kami dan memberikan banyak kemudahan. Dan mudah-mudahan kerjasama ini benar-benar bermanfaat bagi Pemkab Gunung Mas,” ujar Yansiterson.

Setda Kobar juga berharap dengan kerjasama ini Kabupaten Kobar menjadi lebih dikenal khususnya di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Karena selain meningkatkan hubungan kerjasama yang baik antar daerah, kunjungan ini juga memberikan dampak yang cukup posistif bagi Kabapaten Kobar terutama di sektor pariwisata.

Acara yang digelar di Aula Bupati Kobar ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Kobar, seperti Asisten I, Asisten II Kepala Bappeda, Kadis Kominfo, Kepala BKPP dan pejabat terkait lainnya. (humas diskominfo kobar)