Pembentukan Kepengurusan Baru Forum Anak Periode 2019 - 2021

(Foto bersama) - Kepala Dinas P3AP2KB bersama Calon Pengurus Forum Anak Periode 2019-2021. (dinas p3ap2kb kobar)

MMC Kobar - Pada hari selasa (27/8) bertempat di aula Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) telah diselenggarakan Sosialisasi dan Pembentukkan Pengurus Baru Forum Anak periode 2019-2021.

Forum Anak merupakan wadah berkumpulnya anak-anak yang mewakili seluruh anak se-Kabupaten Kobar untuk menyalurkan suara dan aspirasi mereka.

(Baca Juga : TRC BPBD Kobar Respon Cepat Tangani Pohon Tumbang Pasca Hujan dan Angin Kencang)

Kepala Dinas P3AP2KB Drs. Abdul Wahab saat membuka acara sosialisasi ini menjelaskan bahwa tujuan dibentuknya forum anak ini untuk melindungi anak-anak dari kekerasan dan diskriminasi serta wadah mereka untuk menyalurkan pendapat dan aspirasi suara anak. Dengan kata lain forum anak ini merupakan DPR-nya anak-anak.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 60 peserta yang mewakili sekolah dari tingkat dari SD sampai dengan  SMA / Sederajat baik sekolah negeri maupun swasta.

Dra Eny Pudjirahayu selaku Ketua Panitia Penyelenggara menyampaikan bahwa pemilihan ketua dilakukkan secara voting. Teknis pemilihan ketua dibagi dalam 4 kelompok dan tiap kelompok akan mengusulkan kandidat calon ketua dan harus menyampaikan visi dan misi mereka tentang program forum anak selama 2 tahun kedepan dalam masa kepemimpinannya.

Kegiatan Forum Anak Kabupaten Kotawaringin Barat sudah berlangsung selama 4 periode kepemimpinan, yang mana setiap 1 periode kepemimpinan selama 2 tahun. (dhe/dp3ap2kb)