O2SN dan FLS2N SD 2024 Tingkat Kecamatan Arsel Digelar

Kabid Pengelolaan SD Disdikbud Kobar M.Alamsyah mewakili Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) membuka acara pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan Arsel tahun 2024

MMC Kobar - Puluhan siswa siswi tingkat SD di Kecamatan Arut Selatan dengan antusias mengikuti upacara pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD tingkat Kecamatan tahun 2024. Pembukaan O2SN ini digelar di SD Negeri 1 Sidorejo Kecamatan Arsel pada Senin (27/2).

O2SN dan FLS2N ini dibuka Kepala Bidang Pengelolaan SD M. Alamsyah yang hadir mewakili Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

(Baca Juga : Pj Bupati Anang Dirjo : Peringatan Hari Santri Adalah Milik Semua Masyarakat)

Dalam sambutannya Kabid Peengelolaan SD Disdikbud Kobar M.Alamsyah menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya O2SN dan FLS2N tahun 2024 tingkat Kecamatan  Arut Selatan. Alamsyah berpesan agar semua peserta bisa bertanding dengan menjunjung nilai sportifitas dengan baik.  

Para Tamu undangan acara pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan Arsel tahun 2024

 “Jaga kekompakan dan kiranya kegiatan ini benar-benar bisa menjadi wadah pengembangan talenta olahraga  para siswa,” pesannya.

Di akhir sambutannya, Alamsyah juga memberi dukungan kepada seluruh peserta. “Berjuang sebaik mungkin karena bagi para pemenang di kecamatan agkan dipertandingkan kembali di kabupaten kisaran bulan mei,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan O2SN Kecamatan Arsel Frisnawi menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari untuk O2SN dan untuk FLS2N 1 hari diikuti oleh sekolah pergugus yang tergabung di wilayah Kecamatan Arsel. 

“Diharapkan melalui kegiatan ini bisa mencetak atlet atlet terbaik mewakili Kecamatan Arsel, serta siap berlaga di O2SN tingkat Kabupaten” ujar Frisnawi.

Acara pembukaan O2SN dilaksanakan dengan sederhana namun tetap semarak karena diisi oleh penampilan  tarian, pencak silat dan vocal solo bahkan juga di isi penampilan drum band dan permainan alat music angklung dari siswa-siswi SDN 1 Sidorejo. 

O2SN kali ini mempertandingkan enam cabang lomba, yaitu atletik, bulutangkis, pencak silat, renang, karate dan senam. Sedangkan untuk FLS2N 5 cabang lomba yaitu nyanyi solo, menari, krya anyam, pantomime dan cerita bergambar.

Turut pula hadir pada pembukaan O2SN dan FLS2N tersebut jajaran Dinas Dikbud Kobar, perwakilan guru-guru dan oaring tua siswa serta Korwilekersatdik Kecamaatan Arut Selatan. (jmp_disdikbud kobar)

Para Siswa yang turut dalam pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan Arsel tahun 2024