Masyarakat Pangkalan Bun Sambut Baik Kehadiran Maskapai Citilink

MMC Kobar – Maskapai penerbangan Citilink sukses meluncurkan penerbangan perdana dari Jakarta ke Pangkalan Bun pada Jumat (5/1) pagi. Dengan menggunakan pesawat jenis Airbus A320, penerbangan ini membawa sebanyak 110 penumpang dan tiba di Bandara Iskandar Pangkalan Bun pada pukul 6.45 WIB.

Kedatangan Citilink ke Pangkalan Bun disambut hangat oleh Pejabat Pengganti (Pj) Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa beserta unsur Forkopimda dan beberapa tokoh masyarakat yang hadir di VIP room bandara. Penerbangan ini menjadi momen yang ditunggu-tunggu bagi warga Pangkalan Bun, yang kini memiliki opsi lebih banyak dalam perjalanan udara.

(Baca Juga : Polairud Polda Kalteng Kunjungi Perpustakaan Kobar)

Pj Bupati Budi Santosa menyatakan rasa syukurnya terhadap peluncuran penerbangan baru ini. Ia menegaskan bahwa kehadiran Citilink di Pangkalan Bun adalah hasil kerja bersama seluruh stakeholder, termasuk pemerintah daerah, Forkopimda, dan anggota legislatif.

"Ini merupakan upaya bersama dari pemerintah daerah, didukung oleh Forkopimda dan anggota legislatif, semua pihak bekerja keras untuk mewujudkan harapan masyarakat Kotawaringin Barat dalam menambah rute penerbangan dari dan ke Pangkalan Bun," ujar Budi Santosa.

Budi Santosa juga menekankan bahwa penambahan rute penerbangan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama di sektor penerbangan. Ia berharap dengan adanya rute baru ini, aksesibilitas dan konektivitas Pangkalan Bun dengan kota-kota lainnya dapat semakin meningkat.

“Doakan ke depan juga akan ada maskapai baru lagi melayani masyarakat Pangkalan Bun, karena semakin tinggi angka kunjungan ke Pangkalan Bun kita yakini juga berdampak secara ekonomi bagi masyarakat,” imbuh Budi Santosa. (prokom_rib)