Tingkatkan Tenaga Kerja Konstruksi Terampil, Dinas PUPR Kobar Gelar Kegiatan Pembekalan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi

MMC Kobar - Dalam rangka mempercepat pengadaan tenaga kerja konstruksi yang berkualitas, berkompetensi dan bersertifikasi di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melalui Bidang Bina Konstruksi bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah V Banjarmasin Kementerian PUPR pada Selasa (7/9) melaksanakan kegiatan Pembekalan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi.

Kegiatan yang digelar di aula Kecamatan Pangkalan Banteng tersebut dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 7-8 September. Kegiatan ini dihadiri Camat Pangkalan Banteng dan seluruh kepala desa se-Kecamatan Pangkalan Banteng. Narasumber kegiatan ini adalah Purwanto Jurianto, ST dari Balai Jasa Konstruksi Wilayah V Banjarmasin.

Kepala Dinas PUPR Kobar melalui Kepala Bidang Bina Konstruksi Agustriadi mengatakan melalui kegiatan ini diharapakan peserta dapat menerapkan sistem konstruksi yang disyaratkan, kemudian dapat memahami proses dan jenis pekerjaan konstruksi.

“Para peserta juga diharapkan dapat memiliki kapasitas sebagai pekerja konstruksi dan terlibat dalam proses pembangunan yang akan dilaksanakan,” ujar Agus.

Adapun manfaat dari kegiatan ini, lanjut Agus, untuk menggali informasi dan pengetahuan tingkat kompetensi tenaga kerja konstruksi serta meningkatkan kemampuan dan pengetahuan diri untuk menjadi tenaga kerja yang profesional pada sektor konstruksi.

“Agar setiap pekerja konstruksi di Kabupaten Kotawaringin Barat bisa lebih berkompetensi dan berdaya saing,” imbuhnya. (dpupr kobar)