Lestarikan Adat Budaya, Pemkab Kobar Gelar Pawai Nasi Adat Dalam Rangka HUT Kobar Ke-64

Penjabat Bupati Kobar beserta Kepala SOPD dan Forkompimda Kobar menghadiri acara pawai nasi adat di depan rumah jabatan Bupati Kobar, Sabtu (07/10).

MMCKobar – Memperingati HUT Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang ke-64 Tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar gelar Pawai Nasi Adat yang diikuti oleh sebanyak 163 orang peserta dari SD, SMP, SMU, SOPD, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD dan Umum, Sabtu (07/10).

Pawai dimulai dari depan rumah jabatan (rujab) Bupati Kobar sampai dengan finish di Balai Sembaga Mas. Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini lebih rame dan lebih banyak peserta yang mengikuti pawai nasi adat dengan beragam kreasi yang ditunjukkan saat pawai tersebut.

(Baca Juga : Peringati Hari Anti Korupsi, Pemkab Kobar Gelar Rangkaian Perlombaan)

Pj Bupati Kobar Budi Santosa didampingi oleh Bambang Purwanto dan Nurhidayah mantan Bupati Kobar sebelumnya, melepas pawai nasi adat yang diikuti oleh kurang lebih 163 orang peserta.

Penjabat (Pj) Bupati Kobar Budi Santosa memberikan sambutan sebelum acara pawai dimulai. Pj Bupati sangat apresisasi terhadap antusiasme baik panitia penyelenggara, peserta pawai dan masyarakat yang menyaksikan acara pawai tersebut.

“Terima kasih atas seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi dan berkolaborasi sehingga acara pawai nasi adat ini terlaksana dan berjalan dengan lancar,”kata Budi Santosa.

Dalam sambutannya, Budi santosa juga mengatakan bahwa Pawai Nasi Adab ini dilaksanakan selain memberikan hiburan kepada masyarakat Kotawaringin Barat, juga untuk menanamkan kesadaran kepada masyarakat, khususnya kepada generasi muda, untuk selalu menjaga dan melestarikan budaya lokal daerah maupun nasional.

“Melaui Pawai Nasi Adab ini dapat mengenalkan budaya lokal kepada generasi muda dan mengajarkan nilai-nilai tradisional tentang sejarah Kabupaten Kotawaringin Barat,”ungkap Budi Santosa.

Budi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat menyatukan tekad dalam membangun Kobar sesuai dengan tema di tahun ke-64 ini “Melangkah Bersama Menuju Kobar Jaya”.

“Kita juga membutuhkan bantuan dan dukungan dari masyarakat bersama-sama dalam menyatukan tekad yang kuat menuju Kobar jaya,”tutupnya. (Dsy/Diskominfo Kobar).

Pangeran Muasjidinsyah beserta kembarannya pangeran Arsyadinsyah turut serta memeriahkan pawai nasi adat tahun 2023