KMP Kalibodri Kembali Berlayar dengan Rute Kumai menuju Pelabuhan Kendal

KMP Kalibodri saat tiba di Pelabuhan Penyeberangan Kumai pukul 01.33 WIB, Rabu (11/10/2023)

MMC Kobar - Mulai Rabu (11/01) Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Kalibodri kembali berlayar melayani angkutan penumpang dan kendaraan rute pelabuhan penyeberangan Kumai Kalimantan Tengah menuju Pelabuhan Kendal Jawa Tengah. KMP Kalibodri tersebut sempat tidak berlayar karena terkendala tingginya gelombang laut.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pelabuhan Penyeberangan Kumai Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar),Didik Widiyanto melaporkan, KMP Kalibodri tiba dan sandar di Pelabuhan Penyeberangan Kumai Rabu (11/01) pukul 01.33 WIB dini hari.

(Baca Juga : 1000 Hektar Kelapa Sawit Akan Di Replanting)

“Setelah lebih kurang tiga pekan tidak melakukan pelayaran, terakhir tanggal 21 Desember 2022 lalu KMP Kalobodri tiba dan melayani angkutan penumpang dan kendaraan dari Pelabuhan Penyeberangan Kumai, mulai hari ini kembali berlayar,” ujar Didik.

Personel UPT Pelabuhan Penyeberangan Kumai melakukan pemeriksaan dokumen kendaraan yang turun dari KMP Kalibodri, Rabu (11/01/2023).

Didik menambahkan, KMP Kalibodri yang tiba dari Pelabuhan Kendal Jawa Tengah tersebut mengangkut penumpang dan awak kendaraan sebanyak 163 jiwa, 50 unit kendaraan serta hewan ternak yakni 130 ekor kambing dan 54 ekor sapi.

Personel UPT Pelabuhan Penyeberangan Kumai Joko Koco Sucipto menginformasikan, sejak Selasa (10/01) kendaraan yang akan berangkat ke Pelabuhan Kendal sudah mulai parkir dan mengantri di Pelabuhan Penyeberangan Kumai.

“KMP Kalibodri akan melakukan muat penumpang dan kendaraan di Pelabuhan Penyeberangan Kumai pada Rabu (11/10) pukul 20.00 WIB. Kemudian terjadwal akan lepas tali dan berangkat menuju Pelabuhan Kendal pukul 22.00 WIB,” ungkap Joko. (vgs/dishubkobar)

Calon Penumpang KMPP Kalibodri saat menunggu keberangkatan diterminal Pelabuhan Penyeberangan Kumai, Rabu (11/01/2023)