Kembangkan Kampung KB, Dinas P3AP2KB Kobar Laksanakan Pembekalan Pokja Kampung KB

Foto Bersama : Peserta Pembekalan Pokja Kampung KB dan Penyelenggara acara Dinas P3AP2KB Kabupaten Kobar di Aula Parahita DP3AP2KB Kobar pada selasa (20/8)

MMC Kobar – Dalam upaya pengembangan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) di Kabupaten Kotawaringin Barat, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) melalui Bidang Pengendalian Penduduk (Dalduk) melaksanakan pertemuan Pembekalan Kelompok Kerja (Pokja) Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Kabupaten di Aula Parahita Dinas P3AP2KB Kotawaringin Barat Selasa (20/8).

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Dinas P3AP2KB Arbani Taufik serta dihadiri oleh 35 orang peserta Pokja Kampung KB dari 5 yaitu, desa Pangkalan Durin, Sei Melawen, Kumpai Batu Atas, Kenambui, dan Desa  Batu Belaman.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Ikuti Penilaian Kinerja Pelaksanaan 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting di Palangka Raya)

Dalam sambutan Kepala Dinas P3AP2KB yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Arbani Taufik menyampaikan bahwa kegiatan ini memberikan pengetahuan dan keterampilan serta strategi yang dapat meningkatkan kapasitas Pokja dalam pengelolaan Kampung Keluarga Berkualitas (KB).

Foto Peserta Pertemuan Pembekalan Pokja Kampung KB di Aula Parahita DP3AP2KB Kobar pada selasa (20/8)

“Pengelolaan Kampung KB di Kobar diharapkan semakin optimal dan berprestasi di Lomba Kampung KB Tingkat Provinsi maupun Nasional,” ujar Arbani Taufik

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Hairunnisa menyampaikan agar kegiatan ini dapat memberikan motivasi bagi kader pokja Kampung KB sehingga mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

Materi yang sampaikan yaitu Regulasi Kampung KB, Kebijakan Pemerintah Daerah dalam Program bangga Kencana, Pelaporan dan Dokumentasi Kampung KB, serta Pengelolaan Kelompok Kegiatan (Poktan) Kampung KB.

Foto Narasumber yaitu Kepala Dinas P3AP2KB Kobar Agus Basra (atas) dan Ketua IPeKB Kobar Ihyaul Ulumuddin (bawah) di Aula Parahita DP3AP2KB Kobar pada selasa (20/8)