Hadiri Acara Adat di Sembaga Mas, Pj Bupati Budi Santosa Sampaikan Perhatiannya kepada Kesultanan Kotawaringin

MMC Kobar –  Pj Bupati Budi Santosa mengikuti acara adat yang digelar di Balai Sembaga Mas, Kelurahan Raja. Kegiatan pada Rabu (4/10) ini menjadi bagian dari rangkaian peringatan hari jadi ke-64 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). 

Acara ini dihadiri berbagai pihak, seperti unsur Forkopimda dan kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) termasuk juga Pangeran Muasdjidinsyah dan Arsadinsyah dari Kesultanan Kotawaringin. Kehadiran mereka menambah kekhusyukan acara adat ini dan memberikan warna tersendiri dalam perayaan hari jadi Kobar.

(Baca Juga : SMPN 4 Pangkalan Banteng Terima Bantuan dari Bank Kalteng Cabang Pangkalan Bun)

Budi Santosa menilai acara ini merupakan wujud kebersamaan antara pemerintah daerah, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen dalam memperingati hari bersejarah ini. “Semoga peringatan hari jadi ke-64 ini menjadi momentum untuk menciptakan Kotawaringin Barat yang lebih baik dan berdaya saing,” kata Budi Santosa.

Dalam kesempatan ini Budi Santosa menyampaikan perhatiannya terhadap keberadaan kerajaan Kotawaringin. “Kita jangan sampai melupakan sejarah, Kabupaten Kotawaringin Barat baru berulang tahun ke-64 tahun. Sedangkan Istana Kuning sudah ada berabad-abad,” ujar Budi Santosa. Karena itulah Budi Santosa berharap ke depan perhatian pemerintah daerah lebih ditingkatkan lagi kepada kesultanan. 

Budi Santosa juga memaknai perayaan ini sebagai bukti bahwa kekayaan budaya dan tradisi adat masih sangat dihargai dan dirayakan di Kotawaringin Barat. “Kita harus bersama-sama, dalam membangun keterpaduan untuk kemakmuran masyarakat Kotawaringin Barat,” imbuh Budi Santosa. (prokom_rib)