Gerakan Pasar Murah Hadirkan Berbagai Komoditas dengan Harga Terjangkau

Tampak Kedatangan Tim DKPKP dan Logistik Disambut Masyarakat Telah Hadir Terlebih Dahulu Di Lokasi GPM

MMC Kobar - Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman kantor Desa Sumber Mukti dan Desa Palih Baru Kecamatan Kotawaringin Lama, Kamis (12/9). 

Berkolaborasi dengan Bulog Cabang Pangkalan Bun, kegiatan ini bertujuan untuk Stabilitasi Pasokan Pangan dalam masyarakat.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Gelar Apel Gabungan dan Halal Bihalal dengan Seluruh ASN )

Adapun halnya sejumlah komoditas pangan yang dijual dengan harga terjangkau pada gelaran GPM kali ini, antara lain beras SPHP Rp55.000/5 kg, beras premium Rp72.500/5 kg, beras medium Gapoktan Rp75.000/5 kg, minyak goreng Rp15.500/liter, bawang merah Rp25.000/kg, bawang putih Rp38.000/kg, telur ayam lokal Rp55.000/rak dan gula pasir Rp17.000/kg.

Tim GPM DPKP Kobar Telah Siap Melayani Masyarakat Yang Ingin Membeli Produk Yang Telah Dikemas

Plt Kepala DPKP melalui Plt Kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan Adrian Nor, bersyukur GPM terus bergulir di Kobar. Menurutnya, kegiatan ini dapat memudahkan masyarakat mengakses komoditas pangan murah. Khususnya di daerah Pedesaan, di mana sering terjadi kenaikan harga sejumlah komoditas pangan dan letak pasar juga cukup jauh menuju kota.

Alhamdulillah Pemda Kobar melalui DPKP Kobar menggelar GPM untuk menghadirkan pangan dengan harga terjangkau. GPM ini sangat mencerahkan bagi masyarakat,” ujar Adrian.

Kegiatan GPM ini juga mendapat perhatian positif dari masyarakat. Isna warga asal Desa Sumber Mukti ini senang bisa mendapatkan sejumlah kebutuhan pokok dengan harga terjangkau lewat GPM, Menurutnya, kegiatan ini dapat membantu masyarakat mendapatkan pangan murah “Semoga kegiatan ini lebih sering digulirkan karena sangat membantu masyarakat,” ucapnya. 

Hal senada disampaikan Yoyoh, warga Desa Palih Baru. Ia datang ke sini untuk berbelanja sejumlah kebutuhan pokok, Yoyoh mengaku senang. Selain harga pangan di GPM yang relatif murah, ia mengaku tidak perlu panjang lagi untuk mendapatkan pangan-pangan murah tersebut.

"Proses antrenya cepat. Ini sebetulnya kami baru datang tapi sudah selesai lagi belanja beras dan gula" ujarnya.

Yoyoh juga berharap kegiatan seperti GPM ini dimasifkan sehingga bisa meringankan masyarakat.

"Sering-sering saja ada kegiatan seperti ini. Biar membantu masyarakat," harapnya. (razak&romy/DPKP Kobar)