Dispursip Kobar Selenggarakan Lomba Menggambar Tingkat SD/MI se-Kabupaten Kobar dan Beauty Demo

Kadispursip Kobar, M.Rosihan saat menyampaikan sambutan Kegiatan Lomba Menggambar Tingkat SD/MI se-Kabupaten Kotawaringin Barat Tahun 2023

MMC Kobar - Dalam rangka memperingati Bulan Gemar Membaca dan Hari Kunjung Perpustakaan Tahun 2023, Dispursip Kobar menyelenggarakan Lomba Menggambar Tingkat SD/MI se-Kabupaten Kotawaringin Barat Tahun 2023 dan Beauty Demo Wardah pada Selasa (12/9). Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kadispursip Kobar, M. Rosihan Pribadi di ruang anak.

Kadispursip Kobar, M. Rosihan Pribadi menyampaikan, hari ini adalah hari kedua rangkaian kegiatan Bulan Gemar Membaca dan Hari Kunjung Perpustakaan yang diperingati setiap bulan September. Mari kita bersama-sama untuk bergembira menyambut Hari Kunjung Perpustakaan. 

(Baca Juga : Pertama di Kalteng, Bupati Kobar Luncurkan Kartu Tani)

“Terima kasih kepada anak-anak yang telah hadir dan berpartisipasi mengikuti kegiatan lomba menggambar ini. Dengan menggambar, anak-anak dapat melatih konsentrasi, bisa mengekspresikan pikiran dalam bentuk gambar dan mengasah motorik halus anak agar semakin berkembang maupun kreatif sesuai dengan usianya,” kata Rosihan.

“Mudah-mudahan kita bisa melaksanakan kegiatan pada hari ini sebaik-baiknya. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Lomba Menggambar Tingkat SD se-Kabupaten Kotawaringin Barat secara resmi dibuka,” ucap Rosihan.

Kegiatan Lomba Menggambar Tingkat SD/MI se-Kabupaten Kobar mengangkat tema “Perpustakaan Sahabatku” yang berlangsung selama 3 jam di ruang baca anak dan diikuti oleh 50 orang siswa-siswi SD kelas 3,4 dan 5  yang berasal dari berbagai SD di Kabupaten Kobar Adapun tiga dewan juri yang memberikan penilaian pada Lomba Menggambar ini yakni Wisnu Wibowo, Mamat Ahadiat dan Suhadi.

Pemenang Lomba Menggambar secara langsung diumumkan setelah para peserta selesai menggambar. Berdasarkan hasil penilaian juri dengan melihat hasil gambar peserta, maka ditentukanlah enam peserta pemenang lomba dengan nilai tertinggi sebesar 271.

Pemenang dan Peserta Lomba Menggambar Tingkat SD/MI se-Kabupaten Kotawaringin Barat Tahun 2023

Adapun 6 pemenang lomba menggambar Tingkat SD/MI se-Kabupaten Kotawaringin Barat Tahun 2023 yaitu :

  • Juara 1 atas nama Verena B. Targanski dengan nilai 271;
  • Juara 2 atas nama Jessica Renata dengan nilai 253;
  • Juara 3 atas nama Gesang Pria A. dengan nilai 248;
  • Juara Harapan 1 atas nama Prizie Aliscia dengan nilai 234;
  • Juara Harapan 2 atas nama Shella Ayu Dini W dengan nilai 218; dan
  • Juara Harapan 3 atas nama Wardahtun Rahmah dengan nilai 216.

“Selamat kepada para pemenang, untuk yang belum menang jangan berkecil hati dan tetap semangat, karena menurut juri semua lukisan/gambar bagus semua,” ucap Rosihan.

Selain itu, Dispursip Kobar pada siang harinya juga mengadakan kegiatan kelas berbagi Beauty Demo Wardah dengan menghadirkan narasumber Ica Muliana sebagai Wardah Beauty Promotor dengan didampingi Pustakawan Ahli Muda, Imelda N.Pakpahan dan Kabid Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan, Cicih Saputri menjadi model. Kegiatan ini dilaksanakan di aula serbaguna Dispursip Kobar dan diikuti oleh kurang lebih 40 orang peserta.

Ica Muliana menjelaskan langkah-langkah dalam melakukan make up yaitu membersihkan wajah terlebih dahulu, gunakan pelembap, foundationconcealerconturecream blush, bedak tabur, alis, eye shadoweye liner, maskara, bedak padat, blush oneye glitter dan lipstik.

Ica berharap ilmu yang ia sampaikan bisa bermanfaat kepada peserta. Ia juga menyarankan sebelum menggunakan sebuah produk, terlebih dahulu untuk melakukan konsultasi seperti kepada brand ambassador yang ada di beberapa toko. 

“Selain itu, jangan gunakan skincare abal-abal dikarenakan akan berbahaya kedepannya,” imbaunya.

Pada akhir kegiatan kelas berbagi beauty demo wardah, peserta diajak tanya jawab bersama narasumber dan peserta yang bisa menjawab pertanyaan diberikan apresiasi goodybag. (dispursip kobar)

Narasumber Ica Muliana dan peserta kegiatan kelas berbagi beauty demo di Dispursip Kobar