Dinas TPHP Kobar Gelar Penyerahan Penghargaan TPHP Award 2022

Plt Sekda Kobar Juni Gultom menyerahkan piagam penghargaan kepada Penyuluh Pertanian Terbaik TPHP Award 2022 Luluk Khoiriyah, Kamis (12/1).

MMC Kobar – Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar penyerahan Penghargaan TPHP Award 2022 di halaman Kantor Dinas TPHP, Kamis (12/1). Penghargaan TPHP Award diserahkan langsung oleh Plt Sekretaris Juni Gultom mewakili Pj Bupati Kobar. 

Penghargaan kategori Penyuluh Pertanian Terbaik TPHP Award 2022 diraih oleh Luluk Khoiriyah yang merupakan Petugas Penyuluh Lapangan Desa Berambai Makmur. Acara ini dihadiri oleh Dandim 1014/Pbn, Kepala Dinas PMPTSP, Kepala Dispora dan tamu undangan lainnya.

(Baca Juga : Rakor Penyampaian Dokumen Usulan Rencana Pengembangan Kawasan Strategis Nasional Industri TA 2023-2024 Digelar)

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan Dinas TPHP Kobar untuk memberikan penilaian dan penghargaan bagi insan pertanian, baik itu petugas penyuluh lapangan maupun kelompok tani/gabungan kelompok tani yang memenuhi kriteria. 

Plt Sekda Juni Gultom mengatakan, melalui penghargaan terhadap insan pertanian ini diharapkan semakin memicu petani-petani muda dan memperkuat ketahanan pangan. 

"Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan memacu semangat baik itu PPL maupun petani kita semua untuk terus berkarya dibidang pertanian. Bangun kerjasama antar pemerintah desa melalui PPL, dengan begitu kita bisa memantau dan memajukan pertanian di kabupaten ini agar kita dapat mewujudkan kedaulatan pangan di Kobar,” ujar Juni.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas TPHP Kobar Kris Budi Hastuti mengungkapkan, tidak hanya melalui TPHP Award, namun PPL di Kobar juga mendapatkan penghargaan sebagai penyuluh terbaik nasional atas nama Furnadi yang merupakan penyuluh pertanian Desa Sulung.

"Melalui penghargaan ini juga kita semua berharap PPL Gapoktan/Poktan kembali bergairah untuk memajukan pertanian kobar, menuju kobar swasembada pangan,” ucap Kris. (dinas tphp kobar)