Damkar Kobar Terima Kunjungan Edukasi Murid PAUD dan TK

MMC Kobar - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kotawaringin Barat hari ini Rabu (19/06) menerima kunjungan edukasi murid lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) Anggrek 1 Mendawai. Kunjungan edukasi ini bertujuan untuk mengenalkan profesi pemadam kebakaran ke anak-anak sejak dini.

Kepala Bidang Pencegahan Dinas Damkar dan Penyelamatan Kobar Muhammad Zulhadi mengatakan, pentingnya pengenalan antisipasi kebakaran sejak dini kepada anak.

(Baca Juga : 30 Peserta Ikuti Lomba Lukis Goresan Pesona Kotawaringin Barat )

"Lama waktu kunjungan sekitar dua hingga tiga jam," tutur Zulhadi. 

Selain dikenalkan tentang profesi seorang pemadam kebakaran, para murid TK maupun PAUD yang berkunjung juga dikenalkan seluruh peralatan yang digunakan dalam menjalankan tugas. Mulai dari peralatan untuk memadamkan api di rumah hingga gedung atau sekolah. 

"Tak hanya itu, kami juga kenalkan peralatan untuk evakuasi pohon tumbang dan hewan liar," sambungnya.

Zulhadi juga menyampaikan, bagi sekolah yang ingin berkunjung ke kantor Damkar dan Penyelamatan Kotawaringin Barat di Jalan Sutan Syahrir Nomor 47 Pangkalan Bun, bisa langsung mengajukan permohonan secara resmi kepada pihak Damkar. Kegiatan ini gratis dan tidak dipungut biaya.