Bupati Kobar Saksikan Panen Raya Secara Online

Bupati Kobar Hj. Nurhidayah menyaksikan panen padai di desa Berambai Makmur melalui komunikasi secara online, Rabu (3/6).

MMC Kobar – Desa Berambai Makmur Kecamatan Pangkalan Banteng menggelar Panen Raya Perdana pada Rabu (3/6). Panen raya ini disaksikan secara langsung melalui komunikasi secara online oleh Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) dari ruang rapat Setda.

Atas kegiatan panen ini, Bupati Hj Nurhidayah menyampaikan selamat kepada para petani Berambai Makmur karena telah berkontribusi terhadap upaya peningkatan produktifitas padi di Kobar. Bupati Hj Nurhidayah juga menyampaikan panen raya ini berperan penting guna mendukung peningkatan produksi pangan di Kobar.

(Baca Juga : Pembinaan Koperasi di Daerah Pesisir Kecamatan Kumai)

“Prioritas pembangunan pertanian nasional masih fokus pada pencapaian swasembada pangan khsususnya padi, jagung dan kedelai,” kata Hj Nurhidayah.

Dalam rangka mendukung peningkatan produksi padi di Kobar, pemerintah daerah telah memberikan bantuan benih padi sawah yang bersumber dari APBD sebesar 9.000 kg untuk luasan 420 Ha dan benih pagi lading sebesar 16.800 kg untuk luasan 460 Ha yang tersebar di 6 kecamatan.

Dengan bantuan benih tersebut Hj Nurhidayah mengharapkan terjadi peningkatan produktifitas padi, sehingga sasaran produksi yang telah ditetapkan dapat tercapai sekaligus meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani. (prokom kobar)