Bekerja Sama dengan Yayasan Smile Train Indonesia, RSSI Pangkalan Bun Adakan Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit Gratis

Direktur RSSI bersama perwakilan dari Yayasan Smile Train, HIPMI memberikan semangat dan motivasi kepada keluarga pasien dalam kegiatan Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing dan Langit-langit di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Jumat (9/6)

MMC Kobar - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Provinsi Kalimantan Tengah, Yayasan Smile Train Indonesia bekerja sama dengan RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun mengadakan Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit gratis, Jumat (9/6).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah terhadap para penyandang bibir sumbing dan celah langit-langit di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 8-10 Juni 2023.

(Baca Juga : Workshop Penyusunan Rencana Kebutuhan SDM Kesehatan di RSSI Pangkalan Bun)

Direktur RSSI Fachruddin mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Smile Train Indonesia dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam acara kegiatan bakti sosial ini. 

"Dengan adanya kegiatan ini yang secara konsisten dilakukan setiap tahunnya dapat membantu masyarakat Kotawaringin Barat yang kurang mampu untuk melakukan operasi bibir sumbing dan celah langit-langit,” kata Fachruddin.

“Melalui ini juga diharapkan dapat mewujudkan generasi yang sehat, cerdas, dan produktif serta memberikan kontribusi kesehatan nyata kepada masyarakat," imbuhnya. 

Sehari sebelum pelaksanaan, para peserta telah dilakukan skrining kesehatan untuk memastikan kondisi pasien dalam keadaan fit sehingga siap dilakukan tindakan operasi. Terdata hingga pelaksanaan, ada 15 pasien yang sudah mendaftar dan dilakukan proses skrining dan persiapan operasi di RSSI Pangkalan Bun. (rssi pbun)